get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Jelang Arus Mudik, Polres Karanganyar Sidak SPBU, Ini yang Diperiksa

Jum'at, 29 Maret 2024 | 21:51 WIB
header img
Jelang Arus Mudik, Polres Karanganyar Sidak SPBU, Ini yang Diperiksa (Foto: Ist)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Menjelang arus mudik Lebaran 2024, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karanganyar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sidak dilakukan untuk memastikan tidak adanya praktik kecurangan dalam pelayanan BBM agar masyarakat, termasuk pemudik, tidak dirugikan. 

Dalam sidak yang juga melibatkan Disperindag, ada 2 SPBU yang diperiksa yakni SPBU 44.577.20 di Jalan Lawu, Kelurahan Tegalgede dan SPBU 44.577.06 Jalan Lawu Kelurahan Popongan, Karanganyar, Kaupaten Karanganyar.

Selama sidak berlangsung, petugas mengecek satu persatu dispenser baik BBM subsidi dan nonsubsidi. Bahkan dispenser tersebut dibuka untuk menunjukkan detil di dalamnya mesin.


Satreskrim Polres Karanganyar sidak SPBU jelang arus mudik (Foto: Ist)

 

Dalam sidak yang dipimpin langsung Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Bondan Wicaksono, petugas mencocokkan jumlah pengeluaran BBM yang tertera di mesin dengan BBM yang keluar dari mesin. 

Selain itu, petugas juga mengecek kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut dan mendata ketersediaan BBM di masing-masing SPBU. Serta mencatat ketersediaan stok BBM di setiap SPBU. 

"Hasil sidak yang kami gelar hari ini tadi, menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal yang merugikan konsumen/masyarakat. Mesin cor BBM rata-rata dalam kondisi baik dan normal, sementara stok BBM juga terjamin di setiap SPBU yang diperiksa"papar AKP Bondan Wicaksono.

Orang nomer satu dijajaran Satreskrim Polres Karanganyar ini menambahkan pemantauan SPBU ini akan terus dilakukan hingga arus mudik berlangsung. 

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina serta depo-depo BBM agar suplay BBM di Kabupaten Karanganyar aman saat arus mudik. 

Termasuk dengan instansi lainnya seperti Migas, Disperindag dan UPT Meterologi. Ini dilakukan untuk kelancaran pendistribusian BBM untuk masyarakat. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut