get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Nama Prihanto Mencuat, Ketua Pemuda Pancasila Dukung Kalangan Profesional Maju Pilkada Karanganyar

Jum'at, 22 Maret 2024 | 14:58 WIB
header img
Nama Prihanto Mencuat, Ketua Pemuda Pancasila Dukung Kalangan Profesional Maju Pilkada Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Kota Karanganyar memasuki babak baru menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati dengan berbagai nama politisi dan birokrat yang siap bersaing.

Setelah masa jabatan Juliyatmono dan Rober Christanto berakhir, kini persaingan untuk mengisi kursi kepemimpinan Kota Karanganyar semakin sengit.

Apalagi setelah munculnya nama dari kalangan profesional Prihanto yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu ini bakal ikut bersaing dengan calon yang berasal dari Partai Politik.

Tak tanggung-tanggung, Prihanto pun mendapatkan sambutan positif dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dari Ketua Pemuda Pancasila Karanganyar Disa Ageng Alifven. 

"Saya kira hadirnya kandidat dari kalangan Profesional itu sangat bagus ya. Karena apa, karena saya menilai kalangan profesional ini lebih mumpuni mengatasi persoalan. Karena kalangan profesional ini pun sebelumnya sudah menangani masalah yang lebih komplek, "papar Disa saat ditemuu iNewskaranganyar. Id, belum lama ini. 

Disa yang juga namannya dijagokan bakal maju di Pilkada ini mengatakan jika benar Prihanto maju di Pilkada patut diperhitungkan oleh partai politik. 

Dikarenakan, sebagai seorang Direktur dari Perusahaan milik Pemkab, Prihanto mampu menguasai persoalan. Baik persoalan di skup perusahaan mapun dari luar perusahaan. 

Dengan kata lain, Prihanto, ungkap Disa, mampu menangani persoalan dari tingkat hulu ke hilir yang dihadapi perusahaannya.

"Namanya Direktur, dia (Prihanto)menguasai persoalan, baik itu persoalan skup tingkat perusahaan atau luar perusahaan. Paling tidak persoalan inikan timbul dari hulu ke hilir di perusahaan dia," ujarnya. 

Disa menyebut, jika Prihanto benar maju di Pillada Karanganyar akan menjadi kuda hitam untuk perebutan kursi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut