get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Menikmati Buka Puasa-Sholat Magrib Bareng PUDAM Tirta Lawu Karanganyar di Lereng Gunung Lawu 

Selasa, 19 Maret 2024 | 13:32 WIB
header img
Bukber Bareng Warga Jenawi, Dirut PUDAM Tirta Lawu Kasih Kejutan Beri Sekdes Jam Tangan Kesayangan (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Prihanto memberikan kejutan pada Himawan Heristanto Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Balong, Jenawi, Karanganyar, berupa jam tangan kesayangannya yang tengah dipakai saat itu. 

Momen itu terjadi saat Safari Ramadhan PUDAM Tirta Lawu di kantor Kas yang ada di desa tersebut. Sontak, kejutan yang diberikan Dirut PUDAM Tirta Lawu Prihanto mampu membuat Himawan terkejut dan tak bisa berkata apa-apa lagi.

Saat ditanya kenapa dirinya memberikan jam tangan kesayangan yang tengah dipakai saat itu pada Sekdes Balong Himawan, Prihanto mengatakan kalau itu tadi dilakukan dirinya secara spontan. 

"Itu tadi spontan, kebiasaan saya itu spontan-spontan. Muncul tiba-tiba, saat itu saya ingin berbagai, ya udah apa yang saya pakai, saya kasihkan langsung, itu bagian berbagi," papar Prihanto, Senin 18 Maret 2024 kemarin. 

Ia mengatakan setiap tahun Perusahaan Air Minum yang dipimpinnya ini rutin menggelar safari ramadhan. Safari Ramadhan tidak hanya untuk memeriahkan bulan suci, namun juga bagian dari rasa syukur PUDAM terhadap apa yang sudah dicapainya selama setahun ini. 

"Setiap tahun PDAM itukan selalu mengadakan Safari Ramadhan, sekaligus rasa bersyukur kita kebersamaan kita menghormati warga masyarakat di sekitar unit kerja, "ungkap Prihanto. 

Untuk ini, ungkap Prihanto, kantor kas Jenawai yang dipilih sebagai lokasi Safari Ramadhan. 

Dipilihnya kantor kas Jenawi sebagai awal Safari Ramadhan tahun ini, dikarenakan letak dari Jenawi yang cukup tinggi dan di Jenawi sendiri ada Candi Cetho. 

"Dan di Ramadhan tahun ini kita awali dari unit kita yang ada di Jenawi. Ben Cetho karena candi Cetho ini ada di sini, mlakukanya (jalannya) PUDAM Tirta Lawu ben cetho, baru ke bawah. Karena air itu sifatnya dari atas kebawah, tidak ada air yang naik keatas,"ungkap Prihanto yang juga ketua SAR ini. 

Selain buka puasa bersama, juga diberikan paket sembako. Paket sembako yang dibagiian berisi, kebutuhan bahan-bahan pokok seperti beras, gula, telur dan banyak lagi. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut