get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangsel Tiadakan Open House, Ini Alasannya!

Kontroversi Pamulang Square: Pelanggaran Lingkungan yang Mencuat, Kini Nambah Bangunan Permanen

Senin, 18 Maret 2024 | 22:13 WIB
header img
Foto: Doni Mahendro

TANGSEL, iNewskaranganyar. id - Keberadaan Pamulang Square jadi sorotan. Sebuah supermarket yang menjulang di tepi Jalan Padjajaran, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kini menjadi pusat perhatian publik. 

Sorotan terutama tertuju pada lokasinya yang berdekatan dengan Situ Tujuh Muara, yang menjadi topik perbincangan hangat. Pasalnya, Pamulang Square menambah bangunan baru permanen, yakni sebuah kafe bernama White Forest, Senin 17 Maret 2024.

Informasi yang dhimpun, keberadaan Kafe White Forest disebut belum mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR).

Berdasarkan sumber wartawan dari orang dalam Pamulang Square menjelaskan, bahwa White Forest dan Pamulang Square telah melakukan kerjasama dalam program untuk menarik pengunjung. Program tersebut diinisiasi oleh managemen Pamulang Square.

"Kafe tersebut sudah mendapat izin penempatan pada Juni 2023 lalu dan diresmikan pada September 2023. Ini program managemen dan pemilik kafe untuk menarik pengunjung Pamulang Square," kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, pemilik Kafe White Forest, Jonathan, ketika dikonfirmasi terkait proses penempatan di lahan Pamulang Square belum merespon. 

Informasinya kedua belah pihak akan dilakukan pemanggilan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkait penempatan kafe tersebut.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Tangerang Selatan, Muksin Al Fahri menegaskan, pihaknya segera memanggil kepada pihak yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

"Lagi di panggil," ujar Muksin kepada wartawan.

Dengan adanya kejanggalan ini menarik perhatian aktivis lingkungan, yakni Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (Yapelh). 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut