get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Warga Antusias Ikuti Gerakan Pangan Murah PT BPR BDK Karanganyar, 500 Paket Sembako Ludes

Jum'at, 15 Maret 2024 | 17:14 WIB
header img
Warga Antusias Ikuti Gerakan Pangan Murah PT BPR BDK Karanganyar, 500 Paket Sembako Ludes (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sejumlah warga beramai-ramai mengantre untuk membeli beras dan berbagai bahan pangan lain yang masuk dalam kategori Bapokting (barang kebutuhan pokok dan barang penting) di Kecamatan Jatipuro, Jumat (15/3/2024).

Bahan pokok disediakan tersebut merupakan bagian dari Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar PT BPR Bank Daerah Karanganyar. 

Dalam kegiatan ini, PT BDK Karanganyar menyalurkan 500 Paket Sembako. Masyarakat cukup tebus murah Rp50.000 dari harga seharusnya Rp81.750, sudah mendapatkan paket sembako berisi lima kilogram (kg) beras, satu liter minyak goreng dan satu kg gula pasir.

Seketika, 500 paket sembako ludes dalam waktu kurang dari satu jam.

"Rncananya akan ada 1 Kegiatan Gerakan Pangan Murah lagi di Kecamatan Kebakkramat dengan Jumlah yang sama 500 Paket Sembako yang akan kami selenggarakan di Bulan ini juga,"papar Haryono, Jumat (15/3/2024). 


Pasar MurahbPT BPR BDK Karanganyar (Foto: Ist)

 

Ia mengatakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar PT BPR Bank Daerah Karanganyar ini, selain menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, juga bertepat dengan hari jadi Bank Daerah Karanganyar yang memasuki usia ke 55 Tahun 2024. 

"Antusiasnya sangat tinggi sekali. Tadi 500 paket sembako langsung ludes dibeli masyarakat. Dan ini akan kita gelar lagi di Kebakkramat sebelum Lebaran,"terangnya.

Haryono mengatakan sebagai salah satu BUMD milik Pemkab Karanganyar ikut andil dalam mensukseskan gerakan pangan murah sebagai upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok. 

"Insyaallah akan rutin diagendakan setiap tahunnya, dengan membantu Program Gerakan Pangan Murah ini Bank Daerah sebagai upaya stabilitas harga kebutuhan pokok, " Ujarnya. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Karanganyar, Titis Sri Jarwoto yang juga hadir dalam kegiatan pasar murah ini mengatakan gerakan serentak pasar murah ini dapat membuka akses bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk mendapatkan akses pangan yang murah. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut