get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Bidik Kursi Karanganyar Satu, Partai Golkar dan PDIP Mulai Panaskan Mesin Parpol

Kamis, 14 Maret 2024 | 23:25 WIB
header img
Bidik Karanganyar Satu, Partai Golkar dan PDIP Mulai Panaskan Mesin Parpol (Foto: Kloase iNewskaranganyar.id)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Dua partai besar Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai memanaskan mesin politik mempersiapkan diri menuju Pilkada Serentak Karanganyar 2024.

Kedua parpol ini sama-sama siap tampil all out bertempur mati-matian memperebutkan kursi Karanganyar satu di Pilkada yang akan digelar 27 November 2024.

Kesiapan tarung di Pilkada serentak Karanganyar 2024 di gelorakan langsung Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani. Lewat famlet yang dibagikan Ilyas, politikus muda partai besutan Airlangga Hartarto ini sudah menyatakan diri akan all out 100% di Pilkada Karanganyar. 

Bahkan, Ilyas mengatakan partai yang dipimpinnya ini siap meramaikan pesta Demokrasi pemilihan Kepala daerah di Pilkada Karanganyar. Ilyas pun mengatakan bila pihaknya telah mulai membangun komunikasi dengan sejumlah Parpol. 

Salah satunya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kita Partai Golkar secara prinsip siap meramaikan Pilkada. Dan sampai saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan parpol lain, " papar ilyas pada wartawan, Kamis (14/3/2024). 

Ia mengatakan komunikasi yang dibangun dengan PKB dan PKS menunjukan bila pihaknya tidak sebatas berkomunikasi dengan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Namun komunikasi yang coba dibangun inipun juga dilakukan dengan parpol diluar KIM. Meski begitu, keputusan resmi terkait langkah Golkar Karanganyar menunggu DPP. 

"Tapi yang jelas, siapapun yang diusung nantinha oleh partai Golkar dan koalisi kita siap full all out 100 persen, " ungkapnya. 

Bagi dirinya yang terpenting saat ini mengucapkan banyak terimakasih pada warga masyarakat Karanganyar yang telah memilihnya dalam pemilu 14 Februari 2024. Dalam Pileg, ia mengatakan mendapatkan sebanyak 9.321 suara di daerah pemilihan (Dapil) V Karanganyar meliputi Kebakkramat, Tasikmadu dan Jaten. Ilyas termasuk salah satu caleg DPRD terpilih Karanganyar termuda. 

“Saya ndak berandai-andai. Tapi sekali lagi saya ucapkan terimakasih bagi warga masyarakat yang memberikan amanah ke saya di pemilu kemarin," kata Ilyas. 

Terpisah Ketua PKB Karanganyar Sulaiman Rosid saat dikonfirmasi membenarkan bila antara dirinya dengan Ilyas sudah ada komunikasi. Namun pertemuan face to face antara dirinya dengan Ilyas, tidak membicarakan masalah koalisi, namun baru sebatas komunikasi biasa. 

"Benar, antara saya dan Ketua Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar memang sudah ada komunikasi. Ini baru tahap komunikasi, belum membicarakan masalah koalisi apalagi sampai bicara Cabup dan Cawabup, " Papar Sulaiman Rosid saat dikonfirmasi iNewskaranganyar.id lewat telepon seluler. 

Ia mengatakan pada pronsipnya PKB siap berkoalosi dengan partai manapun. Namun keputusan koalisi itu berada di tingkao DPW dan DPP. 

"Tataran bawah itu tidak memiliki hak untuk memutuskan koalisi. Yang memiliki hak untuk berkoalisi itu DPW dan DPP, " Ujarnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut