get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Mulai Anget, Muncul Polling Calon Bupati Karanganyar 2024. Jangan Kaget 3 Nama Teratas!

Kamis, 07 Maret 2024 | 20:22 WIB
header img
Tiga nama yang sementara bertengger di atas adalah putra mantan Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, mantan Bupati Rober Christanto dan Rinto Subekti. (Foto: Tangkaoan Layar)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Meski Pilkada serentak 2024 masih sekira bulan November, publik di Karanganyar mulai dikejutkan dengan kemunculan polling calon kepala daerah untuk Pilkada Karanganyar.

Jajak pendapat yang dibuat oleh sebuah situs PollingKita.com pada 07/03/2024 sekira pukul 11:12 WIB itu mulai beredar di media sosial. 

Tiga nama yang sementara bertengger di atas adalah putra mantan Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, mantan Bupati Rober Christanto dan Rinto Subekti. 

Materi jajak pendapat bebas diisi siapapun juga asalkan bukan provokasi, radikalisme dan SARA.


Polling

 

Kreator polling itu mencoba melempar tema Siapakah Calon Bupati Karanganyar 2024 pilihan anda?

Dari polling itu terdapat ilyas Akbar Almadani mendapatkan 261 suara. Mantan Bupati Karanganyar Rober Christanto mendapatkan 130 suara. 

Yang menarik dari polling ini, peraih suara terbanyak di Dapil IV Jawa Tengah, Rinto Subekti dalam polling itu hanya mendapatkan 42 suara dan berada dinomer urut 3 atau nomer buncit. 

Terkait kemunculan polling itu, Ilyas Akbar Almadani yang juga Ketua Partai Golkar Karanganyar enggan berandai-andai.

Ia mengatakan bagi dirinya yang terpenting saat ini mengucapkan banyak terimakasih pada warga masyarakat Karanganyar yang telah memilihnya dalam pemilu 14 Februari 2024.

Dalam Pileg, ia mengatakan mendapatkan suara sebanyak 9.321 suara. Dan termasuk salah satu caleg DPRD terpilih Karanganyar termuda. 

“Saya ndak berandai-andai. Tapi sekali lagi saya ucapkan terimakasih bagi warga masyarakat yang memberikan amanah ke saya di pemilu kemarin, "ujar Ilyas, Kamis (7/3/2024). 

Ia mengatakan berbeda bila DPP Partai Golkar menugaskan dirinya maju di Pilkada. Bila tugas itu diberikan, maka dirinya siap berikhtiar untuk menawarkan gagasan yang terbaik untuk Karanganyar. 

"Kalau DPP Golkar menugaskan, saya akan berikhtiar untuk menawarkan gagasan yang terbaik untuk karanganyar kedepan, "ujarnya.

Sementara itu Ketua Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti saat dikonfirmasi menyusul namannya berada di urutan terbawah dari polling tersebut mengatakan bila dirinya hendak terbang dan sudah berada didalam pesawat.

" Didalam pesawat bro, "papar Rinto singkat.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut