get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

UMUKA dan Pemkab Sumbawa NTB Teken MoU Kembangkan Catur Dharma Perguruan Tinggi

Kamis, 07 Maret 2024 | 18:43 WIB
header img
UMUKA dan Pemkab Sumbawa NTB Teken MoU Kembangkan Catur Dharma Perguruan Tinggi (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Surakarta, menyepakati nota kesepahaman (MoU) bersama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat berkaitan dengan Catur Dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rektor Umuka Solo Muh Samsuri mengatakan, kerja sama itu dilakukan untuk mendukung pendidikan. Sehingga kedepan, banyak mahasiswa baru yang berasal dari beberapa SMA dan SMK di Kabupaten Sumbawa.

"Kerjasama Umuka Solo dengan Pemda Sumbawa ini luar biasa. Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga Sumbawa untuk menempuh pendidikan di sini," jelasnya, Kamis (7/3/2024). 

Selama dua tahun berdiri Umuka Solo sudah banyak yang memerima mahasiswa asal Sumbawa. Berawal dari dua mahasiswa kemudian meningkat jadi 12 mahasiswa.

Ditambahkan Samsuri, untuk pengembangan kampus, pengembangan Catur Dharma Perguruan Tinggi,pihaknya harus banyak bekerjasama untuk menggandeng berbagai pihak termasuk Pemda Sumbawa. 

"Baik itu nanti di bidang pendidikan, penelitian pengabdian kepada  masyarakat termasuk Al Islam Kemuhammadiyahan," lanjut Samsuri. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Sumbawa, Ir. Dirmawan menyampaikan, ini merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya dari Umuka Solo datang ke Sumbawa untuk penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Bupati Sumbawa dengan Rektor Universitas Muhammadiyah pada tanggal 4 Maret 2024 lalu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut