get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Mantap Maju Cabup Karanganyar, Rinto Subekti Rela Lepas Caleg Demokrat Terpilih DPR RI

Rabu, 06 Maret 2024 | 15:08 WIB
header img
Mantap Maju Cabup Karanganyar, Rinto Subekti (bertopi) didampingi Ketua Demokrat Karanganyar Tri Haryadi Rela Lepas Caleg Demokrat Terpilih DPR RI (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. Id - Calon Legislatif (Caleg) partai Demokrat peraih suara terbanyak dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah Rinto Subekti, Kekeuh maju sebagai Calon Bupati Karanganyar saat pilkada 2024 nanti. 

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng), Rinto Subekti mantap maju sebagai calon bupati (cabup) Karanganyar di Pilkada yang akan digelar 27 November nanti. 

Rinto Subekti merupakan peraih suara terbanyak by name calon legislatif (Caleg) DPR Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri pada Pemilu 2024.

Rinto yang juga ketua Partai Demokrat Jawa Tengah rela bila batal duduk di Senayan sebagai Caleg DPR RI terpilih.

"Apa yang pernah saya ucapkan tetap saya pegang teguh. Saya tetap maju saat Pilkada. Saya rela melepas posisi sebagai Caleg DPR RI terpilih. Bagi saya, harga diri partai lebih dari segala-segalanya. Dan harga mati bagi Partai Demokrat untuk kursi bupati, bukan wakil bupati," papar Rinto saat berbincang dengan wartawan di Karanganyar Selasa (5/3/2024) kemarin. 

Ia mengatakan keputusannya untuk tetap maju saat pilkada ini sebagai penghargaan terhadap kader partai yang sudah berjuang saat Pileg 14 Februari 2024 lalu. 

Namun, diakui Rinto, untuk mewujudkan itu semua, perlu adanya kerja keras dari seluruh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kerja keras partai Demokrat terbukti berhasil,  jumlah perolehan kursi khususnya di DPRD Karanganyar meningkat  menjadi 5 kursi. Kemudian di DPRD Jawa Tengah ada wakil dari Demokrat, " ungkap Rinto.

Rinto sampaikan keinginan dirinya maju dalam bursa Pilkada Karanganyar justru diawali dari permintaan masyarakat, salah satunya dari Tawangmangu. 

Sebagian dari mereka menyarankan agar maju dalam Pilkada Karanganyar 2024, dan kursi bupati merupakan harga mati bagi Partai Demokrat.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut