get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangsel Tiadakan Open House, Ini Alasannya!

Wali Kota Tangsel Instruksikan Dinas Kesehatan Segera Kirim Bantuan ke Korban Kecelakaan di Cirebon

Senin, 04 Maret 2024 | 12:26 WIB
header img
Bus Rombongan Ziarah dari Tangsel Kecelakaan di Tol Palimanan 1 Orang Meninggal Dunia (Foto: iNewskaranganyar. id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar. id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, telah memberikan instruksi kepada Dinas Kesehatan untuk segera mengirimkan bantuan kesehatan.

Selain itu, Benyamin Davnien meminta Dinas Kesehatan juga mengirimkan armada ambulans ke lokasi kecelakaan bus rombongan warga Ciputat Timur di ruas Tol Cipali - Palimanan, Cirebon, Senin 4 Maret 2024.

"Saya sudah instruksikan Dinas Kesehatan untuk segera mengirimkan bantuan dan ambulans, agar proses di rumah sakit bisa ditangani dengan baik," terang Benyamin Davnie.

Selain itu, Benyamin juga menjamin bahwa penanganan lanjutan akan disediakan, termasuk pemindahan penanganan ke Tangerang Selatan jika diperlukan. 

"Kami siapkan Rumah Sakit umum kami apabila diperlukan penanganan lanjutan hingga sembuh total," tambahnya.

"Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menanggung seluruh biaya para korban," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr. Allin Hendalin, mengkonfirmasi bahwa tim medis dari Dinkes Tangsel telah bergerak ke lokasi rumah sakit di Palimanan sesuai instruksi Wali Kota. 

"Tim sedang dalam perjalanan menuju lokasi," ujarnya.

"Kita standby full team, tunggu info lanjutan. Dua tim PSC 119 masing-masing 3 personel sudah di lokasi rumah sakit tempat korban dirawat, mohon doanya," tambahnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut