get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sudaryono Dapat Dukungan Cagub Jateng dari Tani Merdeka Soloraya

Kamis, 29 Februari 2024 | 12:46 WIB
header img
Sudaryono Dapat Dukungan Cagub Jateng dari Tani Merdeka Soloraya (Foto:Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ratusan kader Tani Merdeka se Soloraya, resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, maju sebagai calon gubernur (cagub) saat Pilkada serentak 2024. Tani Merdeka merupakan organisasi yang beranggotan seniman, pedagang pasar,petani dan nelayan di Indonesia.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir serta berbagai tokoh politik dan agama, warga hingga pedagang. Menurut Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, dukungan dari paran petani dan elemen lain yang tergabung dalam Tani Merdeka kepada Sudaryono terus mengalir dan semakin menguat.

“Kami siap memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah,”papar Don, Rabu (28/2/2024) kemarin.

Ia mengatakan Sudaryono telah banyak membantu para petani, pedagang, dan nelayan. Sudaryono juga dinilai telah banyak berkontribusi dalam pembinaan masyarakat Jateng.

Karena itu, Tani Merdeka siap bekerja tanpa henti dalam upaya mendukung Sudaryono untuk meraih kemenangan pada Pilkada 2024. Dia menegaskan, semangat dan komitmen anggota Tani Merdeka sangat tinggi dalam mendukung Sudaryono.

"Mereka percaya bahwa Sudaryono adalah pemimpin yang memiliki visi dan kapabilitas untuk membawa Jawa Tengah terus maju melalui perubahan. Terutama dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Senada, Ketua Tani Merdeka Soloraya Wawan Pramono mengatakan selain dinilai memiliki pengalaman politik di tingkat nasional, Mas Dar, panggilan Akrab Sudaryono, salah satu kader murni Partai Gerindra yang memiliki jam terbang hingga internasional.

Sehingga Sudaryono dianggap layak diusulkan maju di kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Sebagai organisasi yang berafiliasi dengan calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Tani Merdeka akan mengusulkan nama Sudaryono ke tangan Prabowo.

“Kami sudah melaksanakan konsolidasi Tani Merdeka Soloraya yang meliputi Karanganyar, Sragen, Klaten, Boyolali, Kota Solo dan Wonogiri. Dan kami sepakat berjuang mengusung Sudaryono selaku pembina kita maju Pilgub Jateng 2024,” kata Wawan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut