get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Motivator Muda Indonesia Berikan Seminar Entrepreneur Series di Karanganyar

Minggu, 25 Februari 2024 | 23:52 WIB
header img
Motivator Muda Indonesia Berikan Seminar Entrepreneur Series di Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Seribuan lebih anak muda antusias ikuti seminar bertajuk Nasional Entrepreneur & Pemuda Mandiri (Indonesia Youth Movement) yang digelar Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) di Aula Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Solo.

Dalam seminar yang menghadirkan motivator nasional Syafii Efendi ini membagikan tips bagaimana membangun mental wirausaha pada generasi muda. Agar memiliki karakter wirausaha, hal ini harus dilatih terus menerus.

Ketua Panitia Seminar dari WIMNUS, Slamet Muridan mengatakan, generasi muda didorong untuk mampu menjadi wirausaha baru yang unggul, inovatif, dan berdaya saing serta turut berperan dalam menekan tingkat pengangguran.

“Antusiasme peserta seminar sangat tinggi, dan kali ini kita menggandeng UMUKA," jelasnya, Minggu (25/2.2024) siang. 

Slamet Muridan sebut ini merupakan kegiatan ke dua yang dilaksanakan di Karanganyar dan didukung Pemkab Karanganyar melalui Dinas Pendidikan juga Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA). 

"Kita ingin mengenalkan tiga hal pada generasi muda. Pertama pentingnya pendidikan untuk masa depan, pembekalan soft skill, dan mengajarkan kemandirian dengan enterprenuership," imbuhnya.

Sementara itu Muhammad Nurul Huda, Humas dan Kerjasama UMUKA menambahkan kegiatan ini merupakan kolaborasi yang baik antara UMUKA dan WIMNUS.

Harapannya anak muda bisa memiliki mainset yang bagus, punya action yang bagus, punya kebiasaan yang bagus untuk bisa membuat dirinya sukses di masa depan. 

"Karena untuk sukses butuh mainset, kebiasaan dan action yang nyata," imbuhnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut