get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tangsel Razia Kos-kosan: Wanita Open BO dan Pasangan Kumpul Kebo Digelandang

Berkah Galian Proyek: Rumah Nenek Lasiyem di Ciputat Dibeli Pengembang

Sabtu, 03 Februari 2024 | 15:04 WIB
header img
Berkah Galian Proyek: Rumah Nenek Lasiyem di Ciputat Dibeli Pengembang (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Pengembang proyek galian di Sukamulya, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) mengambil langkah bijak dengan membeli lahan dan rumah milik Nenek Lasiyem dengan harga di atas pasaran.

Kediaman Nenek Lasiyem tepat berada di tepi tebing proyek galian, dan sebagai langkah pencegahan dampak lingkungan, pihak pengembang berinisiatif untuk mengakuisisi lahan dan rumah warga di sekitar lokasi, Sabtu 3 Februari 2024.

Menurut Kordinator pengelola proyek, Nanang, komunikasi dengan warga sekitar telah terjalin sejak awal. Mereka sepakat untuk membeli lahan dan bangunan di sekitar proyek, termasuk rumah Nenek Lasiyem, dengan harga yang telah disepakati, bahkan di atas harga pasaran.

"Proyek penggalian tersebut dilakukan untuk pembangunan perumahan, dengan luas area sekitar 1,5 hektare," kata Nanang.

"Beberapa bagian proyek penggalian berdekatan dengan rumah warga, sehingga pihak pengembang telah melakukan penurapan tebing untuk mencegah risiko," ujarnya.

Meskipun rumah Nenek Lasiyem belum diturap, namun pihak pengembang telah mengambil langkah dengan menancapkan batang-batang bambu untuk mencegah pergeseran tanah. 

Adapun untuk beberapa rumah lainnya, masih dalam tahap perundingan terkait harga jualnya. Nanang menegaskan bahwa pihaknya telah memenuhi semua ketentuan perizinan yang diperlukan. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut