get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Senandung Doa dan Sholawat Ibu Pertiwi Garda Pendawa, Digelar untuk Ganjar di Karanganyar

Rabu, 31 Januari 2024 | 21:17 WIB
header img
Ribuan masyarakat larut dalam lantunan sholawat Ibu Pertiwi bersama Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya (Foto: iNewskaranganyar. Id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sholawat Ibu Pertiwi digelar Garda Pendawa Jateng di Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024) malam. Ribuan masyarakat larut dalam lantunan sholawat bersama Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya. 

Selain di hadiri pendakwa muda yang tengah naik daun ini, ikut dalam sholawat Ibu pertiwi yang dihadiri anggota DPR RI Paryono, vokalis Aftershine, Hasan,  ikut dalam sholawat tersebut. Bahkan sejumlah tokoh agama dan masyarakat itupun ikut larut dalam sholawat akbar sholawat dan doa untuk kemenangan Ganjar - Mahfud.

Ketua Relawan Gerakan Muda Pendukung Ganjar Pranowo (Garda Pendowo), Disa Ageng Aliven mengatakan acara ini adalah kegiatan dari relawan Garda Pendowo

"Kegiatan Garda Pandowo ini merupakan kegiatan kesekian kalinya. Digelar bergantian di 35 kota yang ada di Jawa Tengah," papar Disa.

Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh Garda Pendowo ini juga beragam, mulai pentas musik, event olah raga dan sekarang mengajak milenial Z untuk bershalawat dengan mengundang habib Zain untuk menambah nilai positif keimanan.

Sekaligus menyampaikan pesan damai menjelang pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Garda Pandawa ini merupakan bentuk sosialisasi bagaimana peran pemuda bisa aware terhadap politik praktis. Untuk pilihan kami kembalikan semua kepada masyarakat," lanjut Disa.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut