get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tangsel Razia Kos-kosan: Wanita Open BO dan Pasangan Kumpul Kebo Digelandang

Rumah Warga di Tangsel Terancam Longsor Akibat Pembangunan Klaster Diduga Ilegal

Senin, 29 Januari 2024 | 13:06 WIB
header img
Rumah Warga di Tangsel Terancam Longsor Akibat Pembangunan Klaster Diduga Ilegal (Foto: iNewskaranganyar. Id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Pembangunan perumahan klaster di wilayah Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sorotan.

Hal itu lantaran ketika rumah-rumah warga di sekitar pembangunan klaster terancam longsor. 

Dugaan ilegalitas dalam proyek pembangunan klaster menjadi isu hangat yang memperuncing kekhawatiran dan ketidakpastian bagi para penduduk yang terkena dampak, Senin 29 Januari 2024.

Pada dasarnya, pembangunan klaster memiliki potensi untuk meningkatkan nilai properti dan infrastruktur lokal. Namun, ketika dilakukan tanpa izin yang tepat atau melanggar regulasi lingkungan, hal itu bisa berujung pada bencana bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Pantauan wartawan dilokasi, salah satu risiko yang muncul adalah potensi longsor. Pasalnya, konstruksi bangunan yang tidak memperhitungkan stabilitas tanah dapat mengganggu aliran air tanah dan struktur geologis, meningkatkan risiko longsor yang mengancam rumah-rumah di sekitarnya. 

Salah satu staf pembangunan kawasan perumahan tersebut, Nanang mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga. Bahkan, kata dia, ada beberapa warga yang belum setuju dengan ganti rugi.

"Ada beberapa warga yang sudah setuju nantinya akan dipindah di lokasi ini dan ada beberapa warga yang belum memutuskan. Kita sudah melakukan sosialisasi," terang Nanang ketika dijumpai wartawan dilokasi.

"Terkait perizinan sedang berjalan bang," katanya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut