get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Survey Indexpolitica Indonesia: Elektabelitas Gerindra capai 17,12 Persen

Kamis, 18 Januari 2024 | 21:35 WIB
header img
Survey Indexpolitica Indonesia: Elektabelitas Gerindra capai 17,12 Persen (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Lembaga Survey Indexpolitica Indonesia merilis elektabilitas partai dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Dalam penelitian kuantitatif, sebanyak 2300 responden turut berpartisipasi. Penelitian tersebut dilakukan dengan metode multistage random sampling, dengan menunjukkan Partai Gerindra memimpin elektabilitas dengan 17,12 persen, Kamis 18 Januari 2024.

Survey ini, didanai oleh Group Holding Index Global., dmcc di Dubai Uni Emrates Arab sebagai bentuk CSR, menggunakan metoda Slovin dengan Margin Of Error (2,5% hingga 3%) dan tingkat kepercayaan 95%. 

Pengambilan data melibatkan wawancara tatap muka dan telepon dari 23 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024.

"Partai Gerindra memuncaki elektabilitas di antara 4 besar partai politik, diikuti oleh PDIP, Golkar, dan Partai Demokrat. PSI tampak sebagai partai pendatang baru dengan elektabilitas 4,20 persen," teeang Direktur Indexpolitica Indonesia, Denny Charter di Swiss Belhotel Intermark BSD Serpong.

Sementara itu, elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden menunjukkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendominasi dengan 47,19 persen, diikuti Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar 27,62 persen dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD 25,18 persen.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut