get app
inews
Aa Read Next : Dukung Peringatan May Day, Begini Pesan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Masih Ada 1800 KK di Tangsel BAB Sembarangan! Benyamin Davnie Lakukan Ini

Rabu, 22 November 2023 | 18:01 WIB
header img
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie melakukan pembenahan mandi cuci kakus atau MCK (Foto: iNewskaranganyar id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie melakukan pembenahan mandi cuci kakus atau MCK dengan melakukan bedah rumah. Pasalnya, masih ada sekitar 1800 kepala keluarga (KK) di wilayahnya yang melakukan buang air besar (BAB) sembarangan.

Menurut Benyamin, pihaknya merasa ada ketimpangan sosial jika melihat pemukiman seperti Bumi Serpong Damai (BSD), Alam Sutera dan Bintaro yang memiliki hunian bebas BAB sembarangan. Untuk itu, Benyamin melakukan bedah rumah, Rabu 22 November 2023.

"Jika melihat BSD, Bintaro dan Alam Sutera itu Tangerang Selatan hebat, tapi masih ada 1800 kepala keluarga di kita yang buang air besar sembarangan," terang Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

"Kalau di Leguti ada 60 KK, artinya dari septic tank nya langsung dibuang ke kolam ikan yang terbuka. Ga ada penyaringannnya dan akhirnya saya bikin program 1800 tahun ini saya intervensi dan saya bikinkan septic tank alat tekhnologi dengan alat mikroba, akhir tahun ini selesai," jelasnya.

Benyamin menegaskan, hal tersebut dilakukan agar air septic tank yang keluar langsung menjadi bersih. Bahkan, Benyamin menegaskan saat ini pihaknya telah melakukan besah rumah sekitar 1900 KK.

"Supaya airnya yang dibuang keluar itu sudah bersih. Saya sudah membedah rumah orag tidak mampu sebanyak 1900 rumah, yang tadinya reyot disenggol juga roboh dan kini kita sudah bedah," pungkasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut