get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

NDX AKA Beraksi di Muhi Karanganyar, Ribuan Siswa Berjingkrak Terhipnotis Musik Hip Hop Dangdut

Selasa, 21 November 2023 | 21:18 WIB
header img
NDX AKA Beraksi di Muhi Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - NDX AKA tampil memukau di depan ribuan siswa SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Grup musik beraliran genre hip hop dangdut ini mampu mengguncang Milad ke 47 sekolah swasta terbesar di Karanganyar itu.  

Grup band yang didirikan pada 2011 di Sleman ini dihadirkan sebagai bintang tamu pada puncak acara Hari Ulang Tahun ke-47 Muhi, sebutan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.

Beberapa lagu milik NDX AKA yang sempat booming seperti Nemen, Kelingan Mantan, Apa Kabar Mantan, Pamit Kerjo, Angin Dalu, Ditinggal Rabi, Tewas Tertimbun Masalalu, Bojo Ketikung, Banyu Surgo, Lilakno Aku, Aku Bukan Bonekamu yang dibawakan Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari sukses membuat para siswa bergoyangdan bernyanyi bersama.

Lagu-lagu tersebut mampu membuat para siswa berjingkrak dan bergoyang dengan alunan musik genre hip hop dangdut. Teriakan para penggemar yang memanggil nama personel NDX AKA juga sering kali terdengar. Bahkan Bupati Karanganyar Rober Christanto yang didaulat naik keatas panggung inipun ikut bergoyang bersama dengan para siswa.

Di sela-sela penampilannya, Yonanda yang tampil menggunakan seragam khas anak SMA, Putih dan Abu-abu ini menyampaikan kebahagiaannya bisa tampil di depan siswa-siswi terbaik Karanganyar.

Vokalis grup tanpa pernah mengenyam pendidikan musik ini ini juga memberi pesan kepada para siswa. Yonanda mengatakan, generasi muda harus mampu menjadi kebanggaan bangsa dan orang tua. Apalagi Muhi selama ini dikenal sebagai sekolah unggulan di Karanganyar.

"Teruslah belajar dan berkarya untuk menjadi kebanggaan," teriak Yonanda yang dismbut histeris para siswa.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut