get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Profil Rober Christanto, Bupati Tersingkat dalam Sejarah Karanganyar

Selasa, 21 November 2023 | 12:54 WIB
header img
Pejabat Gubernur Jateng Nana Sudjana melantik Rober Christanto sebagai Bupati Karanganyar Definitif (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SEMARANG, iNewskaranganyar.id - Pejabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana resmi mengukuhkan Rober Christanto menjadi Bupati Karanganyar Definitif. 

Rober bakal menjabat sebagai Bupati Karanganyar selama 26 hari, hingga 15 Desember 2023. 

Dengan dikukuhkannya Rober menjadi Bupati, politikus partai besutan Megawati Soekarnoputri ini menjadi Kepala Daerah tersingkat di Kabupaten Karanganyar.

Pelantikan Rober Christanto itu sendiri dilakukan langsung Pejabat Gubernur Jateng Nana Sudjana di Graha Dhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jateng Senin (20/11/2023) kemarin.

Sebelum resmi dikukuhkan menjadi Bupati Karanganyar Definitif, 21 hari sejak tanggal 4 November 2022, Rober menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Karanganyar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah mantan patner Juliyatmono  ini dihadiri jajaran Forkompimda Karanganyar, Sekda Karanganyar, Jajaran OPD, Camat dan Lurah se Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meminta agar Rober Christanto menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab dan berintegritas sebagai Kepala Daerah dan Pelayan Masyarakat.

Meskipun masa jabatan Rober Christanto sebagai Bupati Karanganyar hanya 26 hari.

“Terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Jaga iklim kondusivitas wilayah,” pesannya.

Saat pelantikan, Pj Gubernur Jateng ini menyentil angka pengangguran, kemiskinan, putus sekolah, dan gizi buruk di Karanganyar yang masih tinggi. Namun Nana memuji potensi wisata di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini yang terus berkembang dengan baik.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut