get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Pentas Musik Bazar Hingga Jalan Santai, Kemeriahan Milad Pertama SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar

Minggu, 19 November 2023 | 23:36 WIB
header img
Pentas Musik Bazar Hingga Jalan Santai, Kemeriahan Milad Pertama SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar (foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Milad ke-47  ke-47 SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar berlangsung cukup meriah. Selain digelar pentas musik band serta aneka bazar yang menampilkan anake kuliner serta UMKM, juga digelar jalan sehat yang diikuti ribuan perserta.

Kegiatan jalan santai yang diikuti 2000 perserta ini, diawali mulai dari gerbang sekolah Muhammadiyah 1 yang terletak di kawasan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar. Peserta berjalan melewati area lingkungan sekitar sekolah. 

Beragam door prize dan hadiah menarik yang disiapkan panitia untuk para peserta jalan santai membuat susana menjadi semakin meriah.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Sumarwanto MPd  mengatakan dengan bertambahnya usia SMA Muhammadiyah 1 ke 47 ini dijadikan semangat untuk tetap berkarya menyongsong abad moderen.

Selain bertranformasi dalam kurikulum Merdeka Belajar, SMA Muhammadiyah 1 terus dan terus berkarya. Salah satunya dengan menambah sarana dan prasarana pendukung. 

"Kualitas terus ditingkatkan, karena bagaimanapun kualitas pendidikan sangatlah penting. Terbukti, tahun ini, ada 120-an lulusan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar yang diterima di perguruan tinggi negeri,"papar Sumarwanto pada iNewskaranganyar.id, Minggu (19/3/2023).  

Ia mengatakan momentum milad ke-47 dimanfaatkan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. 

"Karena kualitas pendidikan menjadi hal yang tidak bisa diabaikan,"terangnya.

Ditambahkannya, beraneka ragam kegiatan di Milad ke 47, seluruhnya yang menggelar para siswa. Sebagai tanda kebahagiaan dengan milad ini, pihaknya hanya sebatas mewujudkan keinginan para siswa. 

"Permintaan itu dari pelajar dan kami hanya mensupport selama masih bermanfaat baik bagi pelajar dan akademis, ujarnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut