get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sosok Pria Ini Disebut Calon Pengganti Juliyatmono Jadi Bupati Karanganyar,Bukan Ilyas atau Rinto?

Rabu, 08 November 2023 | 19:18 WIB
header img
Sosok Pria Ini Disebut Calon Pengganti Juliyatmono Jadi Bupati Karanganyar,Bukan Ilyas atau Rinto? (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Juliyatmono resmi melepas jabatan sebagai Bupati Karanganyar. Juliyatmono mundur setelah namannya resmi ditetapkan KPU sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg DPR RI di Pemilu 2024.

Saat ini posisi Juliyatmono diteruskan Wakilnya Rober Christanto yang resmi diumumkan sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plt) Bupati hingga 15 Desember 2023.  Setelah 15 Desember 2023, posisi Rober Christato bakal dilanjutkan Pejabat Bupati yang nantinya akan ditunjuk langsung oleh Pemerintah Pusat hingga Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar baru terpilih.

Kendati saat ini gaum Pilkada Karanganyar masih kalah pamor dengan Pileg dan Pilpres, namun beberapa nama mulai bermunculan menjadi calon pengganti Juliyatmono sebagai Bupati Karanganyar.

Terbaru, sosok pria muncul berasal dari non partai disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Juliyatmono. Sosok pria calon pengganti Juliyatmono itu bukan Ilyas Akbar Almadani yang namanya telah lebih dulu disebut sebagai kandidat Bupati Karanganyar meneruskan kepemimpinan ayahnya sebagai Bupati Karanganyar.

Ilyas Akbar Almadani bukan hanya bertarung dengan Ketua DPD Partai Demokrat Rinto Subekti yang disebut bakal maju dalam Pilkada Karanganyar, tapi juga harus berebut suara dengan sosok pria tersebut.

Sosok pria muda bukan berasal dari kalangan partai yang dimunculkan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKB Tony Hatmoko adalah Prihanto. Tony Hatmoko mengatakan calon Bupati Karanganyar yang bakal maju dalam Pilkada 2024 itu masih berkisar diantara partai-partai besar, yaitu PDIP dan partai Golar.

"Dan partai yang saat ini tengah melambung yaitu partai Gerindra ada Prihanto. Saya sangat yakin beliau (Prihanto) bakal maju,"papar Tony Hatmoko pada iNewskaranganyar.id, Rabu (8/11/2023).

Ia mengatakan, meskipun berasal dari kalangan non partai, sosok Prihanto diyakini Tony mampu bersaing dengan nama-nama kandidat yang ada. Dan majunya Prihanto, ungkap Tony, sangat bagus untuk demokrasi di Karanganyar.

"Beliau juga mempunyai pengalaman kerja yang bagus. Yang artinya pengalamannya sangat panjang di karanganyar. Dan artinya untuk demokrasi baik juga,"ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut