get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Plt Bupati Karanganyar Miliki Kewenangan Penuh Rotasi ASN, Asalkan...

Senin, 06 November 2023 | 18:37 WIB
header img
Plt Bupati Karanganyar Miliki Kewenangan Penuh Rotasi ASN, Asalkan... (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Rober Christanto secara resmi didapuk sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plt) Bupati Karanganyar melanjutkan kepemimpinan Juliyatmono yang mengundurkan diri dari jabatannya setelah resmi ditetapkan dalam DCT pencalegan di Pemilu 2024.

Pengumuman Rober Christanto sebagai Plt Bupati Karanganyar itu disampaikan dalam rapat paripurna DPRD, Senin (6/11/2023).

Rober akan mengemban posisi tersebut, setidaknya hingga jabatan Bupati dan Wakil Bupati masa periode 2018 - 2023 berakhir pada 15 Desember 2023.

Namun, sayangnya, rapat Paripurna pengumuman Rober Christanto sebagai Plt Bupati Karanganyar tak seluruh dihadiri OPD. 

Pantauan iNewskaranganyar.id, banyak pejabat yang tak menghadiri Paripurna. Bahkan dari 45 anggota DPRD, hanya dihadiri 35 orang anggota saja. 

10 anggota DPRD yang kebetulan dari Partai Golkar, tak menghadiri rapat Paripurna. Dari Partai Golkar, hanya dihadiri dua anggota saja.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengatakan tak jadi masalah bila hanya dihadiri 35 anggota saja. Dengan kehadiran 35 orang anggota DPRD, jalannya rapat Paripurna sudah memenuhi kuota.

"Mungkin yang lainnya sakit, jadi tidak datang,"papar Bagus Selo usai rapat Paripurna.

Menurut Bagus Selo, meski berstatus  Plt Bupati, kewenangan Rober Christanto sama seperti Bupati. Termasuk Plt Bupati bisa melakukan rotasi para pejabat.

"Hanya saja, harus mendapatkan persetujuan dari Kemendagri. Bila tidak ada persetujuan, rotasi tak bisa dilakukan,"ungkapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut