get app
inews
Aa Read Next : Menyibak Mitos Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa, Pernah Mengalaminya?

Mitos Mahluk Setengah Manusia Setengah Ular Dibalik Keindahaan Curug Indrokilo di Gunung Ungaran

Selasa, 31 Oktober 2023 | 20:27 WIB
header img
Mitos Sosok Mahluk Setengah Manusia Setengah Ular Dibalik Keindahaan Curug Indrokilo di Lereng Gunung Ungaran

UNGARAN, iNewskaranganyar.id - Curug Indrokilo mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat. Namun bagi warga yang tinggal di Kabupaten Semarang, nama Curug Indrokilo sudah begitu akrab dengan air terjun yang terletak di lereng Gunung Ungaran.

Curug Indrokilo adalah sebuah air terjun yang terdapat di Dusun Indrokilo, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jateng. Dikutip dari laman resmi milik Pemprov Jateng, Desa Lerep merupakan desa wisata yang kini sedang dikembangkan Pemprov Jateng.

Objek wisata ini dapat disebut sebagai surga yang tersembunyi karena pemandangan alam indah yang disajikan, namun letaknya yang sedikit tersembunyi. Untuk menuju Curug Indrokilo, wisatawan diharuskan melalui perkebunan milik warga sekitar. Berbeda dengan curug lainnya yang ada di Kabupaten Ungaran, Curug Indrokilo memiliki debit air yang kecil. 

Namun jangan salah, pemandangan menakjubkan hanya bisa dilihat sesampainya di air terjunnya. Cahaya matahari yang menembus sela-sela pepohonan, lingkungan sekitar yang masih rimbun dan suara gemericik air yang sangat menenangkan menjadi kelebihannya.

Apalagi pemandangan perkebunan yang hijau terhampar membuat segar mata yang memandang. Tak hanya dari sisi pemandangan saja yang menarik bagi pengunjung. 

Terkadang bila berpapasan dengan masyarakat setempat yang sedang mengolah kebun, mereka tak segan untuk menawarkan buah-buahan untuk diambil secara gratis.

Namun dibalik keindahaan curug Indrokilo terdapat kepercayaan masyarakat. Konon kepercayaan masyarakat setempat, mereka yang membasuh wajah dan tangannya akan tampak lebih muda. Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa jodoh akan mudah didapatkan setelah berkunjung dari sana.

Saat akhir pekan, banyak pengunjung yang didominasi oleh anak muda datang ke Curug Indrokilo

Mitos

Mitos curug Indrokilo yang bisa bikin bulu kuduk merinding yaitu Curug Indrokilo konon dijaga oleh sesosok laki-laki bertubuh manusia, tetapi berbadan setengah ular
Bahkan orang mengaku pernah melihat sosok tersebut. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut