get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Polisi Bekuk Pelaku Diduga Klitik yang Resahkan Warga Karanganyar 

Senin, 30 Oktober 2023 | 13:24 WIB
header img
Polisi Bekuk Pelaku Diduga Klitik yang Resahkan Warga Karanganyar (Foto: Humas Polres Karanganyar)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku diduga klitih (golek getih) yang telah meresahkan warga Karanganyar, dua minggu terakhir ini

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy mengatakan para pelaku ditangkap di daerah atas Karanganyar. 

Hanya saja, orang nomer satu di jajaran Polres Karanganyar ini tak menyebutkan berapa orang yang telah ditangkap pihak penyidik. 

Kini penyidik tengah memburu satu orang yang diduga sebagai aktor utama Klitih di Karanganyar.

“Minta doanya pelaku utama segera ditangkap sehingga kita rilis,” terang AKBP Jerrold usai apel sekaligus penyerahan penghargaan dan helm bagi Babhinkamtibmas di Mapolres Karanganyar pada Senin (30/10/2023).

Ia mengatakan, dari keterangan sementara, modus yang digunakan oleh para para pelaku ini melakukan aksinya diatas jam 1.00 WIB dini hari. Mereka yang mayoritas anak baru gede (ABG) ini melancarkan aksinya dengan menantang kelompok lain.

Namun, karena yang ditantang tidak ketemu, merekapun melampiaskan kemarahannya pada masyarakat yang kebetulan berpapasan dengan kelompok tersebut. 

"Jadi modusnya itu mereka menantang kelompok lain. Karena yang ditantang tak ketemu, maka mereka melampiaskan pada warga. Ini murni kenakalan remaja. Tak ada motif lain.  Namun sayangnya kenakalan yang kebablasan,"terangnya.

AKBP Jerrold Hendra Kumontoy meminta warga tidak perlu resah dan khawatir. Sebab polisi akan terus memburu para pelaku kriminal yang meresahkan warga.

Selain itu, pihaknya akan memperbanyak patroli khususnya di waktu – waktu rawan terjadi aksi iseng tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian itu berulang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut