get app
inews
Aa Read Next : Cocote Tonggo Film Kehidupan Bertetangga Karya Bayu Skak,Full Gunakan Bahas Jawa Mataraman Khas Solo

BP Batam Sosialisasi Tips dan Trik Ekspor Produk UMKM Solo

Sabtu, 16 September 2023 | 19:55 WIB
header img
BP Batam Sosialisasi Tips dan Trik Ekspor Produk UMKM Solo

SOLO, iNewskaranganyar.id - Ratusan pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Solo dan Sukoharjo mengikuti  workshop tentang tata cara ekspor produk serta tips dan trik ekspor, di Harris Hotel, Solo, Sabtu (16/9/2023).  Mereka juga mendapatkan ilmu dalam rangka  meningkatkan nilai jual produk-produk yang dihasilkan.

Kegiatan yang diinisiasi Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Bale Rakyat Aria Bima tersebut menghadirkan narasumber Kepala Kantor Perwakilan PT Batam Jakarta, Purnomo Andiantono dan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima.

Pada kesempatan tersebut Purnomo menyampaikan kepada para peserta bagaimana proses yang harus dilakukan oleh pelaku usaha yang ingin melakukan ekspor sesuai dengan prosedur yang baik dan benar. Para pelaku usaha juga harus memahami pedoman dalam menjalankan sistem keluar dan masuknya suatu barang. 

"Kegiatan ini untuk mengenalkan Batam sebagai kawasan industri yang berorientasi ekspor. Tidak hanya secara infrastruktur namun juga secara kebijakan. Harapan kami Kota Solo bisa meniru keberhasilan yang dicapai Batam," ujarnya.

Dalam Forum Group Discussion bertema ‘Membangun Semangat Ekspor untuk Peningkatan Ekonomi Nasional’ Kemudahan Berinvestasi di Batam tersebut Purnomo mengaku diminta oleh Komisi VI DPR RI saat hearing beberapa waktu lalu, untuk menularkan keberhasilan tersebut ke Solo. 

"Batam dianggap berhasil dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus di atas nasional.  Harapan kami ini akan memacu semangat ekspor dari teman-teman di daerah lain di Indonesia," katanya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut