get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Obyek Wisata di Karanganyar Keren Habis, Rugi Bila Tak Dikunjungi

Jelajah Cycling Series Digelar di Karanganyar, Diikuti 290 Pembalap

Jum'at, 08 September 2023 | 20:33 WIB
header img
Jelajah Cycling Series Digelar di Karanganyar, Diikuti 290 Pembalap Satu Diantaranya Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Jelajah Sport menggelar lomba balap sepeda sejauh 123,5 KM di Karanganyar, Jawa Tengah. Ada 10 kategori yang digelar dalam Jelajah Sport ini yang merupakan kelanjutan lomba balap sepeda sejauh 112 km di Sumatera Barat.

10 Katagori itu diantaranya Men Elite 19 tahun ke atas, Junior (17-18 tahun), Men Open (19-29 tahun), Men Youth (15-16 tahun), Master A (30-39 tahun), Master B (40-49 tahun), Master C (50-59 tahun), Master D (60 tahun ke atas),  Women Elite (19 tahun) dan Women Master (30 tahun ke atas). Lomba balap sepeda ini dimulai dari De Tjolomadu dan Finis di Cemoro Kandang, Tawangmangu.

Lomba balap sepeda dalam JCS Minangkabau mengikuti standar yang ditetapkan Union Cyliste Internationale (UCI), induk organisasi balap sepeda dunia. Wasit pun diterjunkan dari Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI).

Ketua Panitia, Jannes Eudes Wawa mengatakan dalam Event bernama Jelajah Cycling Series (JCS) diikuti sedikitnya 290 pembalap dari 129 komunitas atau klub sepeda. Termasuk Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy merupakan salah satu peserta lomba balap sepeda JCS 2023. Rute yang akan dilalui melewati Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Karanganyar.

"Start di De Tjolomadoe dan finish di Cemoro Kandang," jelas  Ketua Panitia,Jannes Eudes Wawa,pada iNewskaranganyar.id, Jumat (8/9/2023) sore.

Menurutnya, alasan memilih surakarta sebagai lokasi penyelenggaraan, Jannes menyampaikan bahwa Jelajah Sport menilai Surakarta atau Solo merupakan salah satu pusat kebudayaan Jawa.

"Ada Keraton Surakarta Hadiningrat dan Pura Mangkunegaraan Surakarta sebagai simbol kebudayaan sekaligus pusat pengembangan seni dan budaya Jawa. Dan  masih terjaga kelestariannya,"paparnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut