get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Keren, EO Konser Musik di De Tjolomadu Bersedia Kembalikan Semua Uang Tiket dan Kerugian UMKM

Kamis, 27 Juli 2023 | 20:47 WIB
header img
Kendati mengalami kerugian ratusan juta EO Konser Musik di De Tjolomadu yang berakhir ricuh, tetao bersedia kembalikan semua uang tiket dan kerugian UMKM (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Even organizer konser musik bertajuk Dont Stop Fest di De Tjolomadu yang berujung ricuh bersedia mengembalikan seluruh uang tiket penonton. 

Tak hanya bersedia mengembalikan uang tiket penonton, pihak EO inipun bersedia mengembalikan semua kerugian UMKM yang lapaknya ikut menjadi sasaran saat kericuhan itu terjadi.

Penasehat Hukum EO, Guruh Teguh Jendradi SH yang mendampingi tiga orang penyenggaran EO konser musik De Tjolomadu saat konfrensi pers di Mapolres Karanganyar menjelaskan kliennya inipun bersedia melunasi hutang pada pihak vendor penyedia barang peralatan konser tersebut.

"Klien kami bersedia bertanggungjawab mengembalikan uang pembelian tiket penonton. Tak hanya uang tiket, klien kami pun bersedia ganti rugi lapak UMKM yang dirusak dan membayar hutang pada pihak Vendor. Refund pengembalian uang tiket akan kita lakukan mulai tanggal 5-12 Agustus di Polsek Colomadu,"papar Guruh Teguh Jendradi, Kamis (27/7/2023).

Dalam konfrensi pers yang dihadiri langsung Wakapolres Kompol Rikha Zulkarnain serta Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Setiyanto, untuk teknis pembayaran atau refund pengembalian tiket konser akan diumumkan melalui akun instagram resmi EO, yakni @dontstop_fest.23.

Refund pengembalian uang tiket bisa dilakukan apabila calon penonton yang sudah membeli, diminta untuk membawa bukti tiket serta nomor handphone yang dicantumkan saat pembayaran. 

"Berdasarkan catatan EO, jumlah tiket yang sudah dibeli penonton ada 1.600, dengan harga bervariasi mulai Rp60.000 hingga Rp150.000 untuk tiket on the spot. Total kerugian yang harus kami bayarkan mencapai Rp180 juta lebih,"terangnya.

"Angka tersebut juga termasuk pembayaran kerugian yang diderita UMKM,"imbuhnya.

Ia mengatakan, untuk grup band yang diundang tampil di konser tersebut diantaranya Superman Is Dead, Koil, Rebellionrose, Stand Here Alone, MCPR, Havinhell dan lainnya telah dilunasi sebelum mereka tiba di Karanganyar untuk pentas.

"Untuk biaya artis sendiri, paling bawah dibayarkan Rp40 juta dan tertinggi Rp80 juta. Paling tinggi itu Superman Is Dead,"ujarnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut