get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Buntut Konser De Tjolomadu Ricuh Polisi Pastikan Tiga Orang yang Diamankan EO Perseorangan

Senin, 24 Juli 2023 | 22:21 WIB
header img
Konser Musik Superman Is Dead Serta Grup Band Lain di De Tjolomadu Berakhir Ricuh (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Penyidik Polres Karanganyar masih melakukan pemeriksaan terkait kerusuhan saat konser musik yang digelar De Tjolomadu, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (22/7/2023).

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Setiyono mengatakan pihaknya telah mengamankan tiga orang yang diduga memiliki peran batalnya konser musik yang memicu kemarahan para penonton.

Dari pemeriksaan, ketiga orang berinisial R, H dan L ternyata bukan dari lembaga event organizer. Tiganya, dua pria dan satu perempuan ini belum memiliki pengalaman dalam event organizer.

"Ketiga orang tersebut merupakan EO perorangan,"papar AKP Setiyoko.

Ia mengatakan meski masih minim pengalaman, ketiganya ini sepakat membuat suatu pentas pertunjukan. Namun seriring berjalannya waktu, ketiganya belum bisa melunasi pembayaran vendor Soundsytem hingga waktu pertunjukan.

"Meski minim pengalaman, ketiganya ini sepakat membangun acara itu sendiri, namun dalam keberjalanan waktu, mereka tidak bisa melunasi pembayaran vendor soundsystem, sehingga membuat konser batal dan penonton marah," pungkasnya.

Meski begitu, sebagai bentuk tanggungjawab, ketigannya bersedia mengembalikan uang penonton secara bertahap. Dan proses pengembalian tiket itu akan diawasi penuh oleh Polres Karanganyar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut