get app
inews
Aa Read Next : Kontes Robot Nasional 2024, UMS Matangkan Persiapan! 

Dolan ke Kota Solo, Ini 15 Tempat Wisata Keren Habis Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Rabu, 06 September 2023 | 21:06 WIB
header img
Tradisi Grebek Gunungan yang digelar Keraton Kasunanan menarik perhatian wisatawan datang ke Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO,iNewskaranganyar.id - Kota Solo salah satu kota di Jawa Tengah yang tengah berkembang. Meskipun bukan Ibukota Provinsi, namun Kota Solo salah satu kota yang kerap dikunjungi.

Banyaknya pengunjung yang datang di kota Solo, selain salah satu kota perdagangan, pendidikan dan budaya, pariwisata yang ada di kota Solo ini menjadi daya tarik sendiri bagi pelancong.

Ada wisata belanja, kuliner, hingga wisata alam, semuanya lengkap di kota tempat kelahiran Presiden Joko Widodo. Berikut rangkumkan 15 rekomendasi tempat wisata di Solo;

1. Tumurun Private Museum

Tumurun Private Museum bisa jadi pilihan apik jika Anda berburu tempat wisata di Solo. Seperti namanya, museum dengan 150 karya seni ini bersifat private sehingga mengunjunginya harus lebih dulu melakukan reservasi.

2. Keraton Surakarta

Jangan lewatkan berkunjung ke Keraton Surakarta apabila berkunjung ke Surakarta. Bangunan ini didirikan sejak tahun 1744 oleh Susuhunan Pakubuwana II.

Mantap! 3 Destinasi Baru Termasuk Masjid Sheikh Zayed Dongkrak Pariwisata Solo
Di sana, masih terdapat peninggalan kasunanan seperti replika pusaka keraton, gamelan, dan benda berharga pemberian raja Eropa.

3. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari menjadi salah satu tempat wisata tujuan para turis. Kompleks pertamanan yang sudah ada sejak zaman Pakubuwana X ini biasa dijadikan sebagai pusat hiburan, budaya, dan seni.

4. Grojogan Sewu

Tempat wisata di Solo dengan nuansa alam, salah satunya ada Grojogan Sewu. Lokasinya sekitar 37 kilometer dari pusat kota Solo, tepatnya sisi barat Gunung Lawu dan menghadirkan air terjun setinggi 80 meter. Gemericik air ditambah suasana hijau, cocok sebagai tempat healing bukan?

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut