get app
inews
Aa Read Next : Kontes Robot Nasional 2024, UMS Matangkan Persiapan! 

Dolan ke Kota Solo, Ini 15 Tempat Wisata Keren Habis Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Rabu, 06 September 2023 | 21:06 WIB
header img
Tradisi Grebek Gunungan yang digelar Keraton Kasunanan menarik perhatian wisatawan datang ke Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

5. Pasar Triwindu

Tempat wisata bernama Pasar Triwindu cocok bagi Anda yang gemar mengoleksi barang-barang antik. Aneka macam barang antik dan kuno dapat ditemukan pada pasar dekat kawasan Ngarsopuro yang sudah dibangun sejak 1939 silam.

6. Taman Balekambang

Selanjutnya, tempat wisata di Solo yang dapat dikunjungi ada Taman Balekambang. Terbagi atas dua kompleks, taman ini menyuguhkan aneka tanaman langka seperti beringin putih, kenari, dan apel coklat. Ada juga perahu-perahu hias di kolam yang dapat dinaiki oleh pengunjung.

7. Kampung Batik Kauman

Kampung Batik Kauman mengajak para wisatawan melihat sendiri bagaimana prose pembuatan kain batik. Lokasi tempat wisata ini terbilang strategis yakni tak jauh dari Kasunanan Surakarta.

8. Pasar Klewer

Ingin wisata belanja di Solo? Coba kunjungi Pasar Klewer. Terletak berdampingan dengan Keraton Surakarta, tempat wisata ini menawarkan aneka batik berupa baju, celana, dan beragam oleh-oleh unik tradisional lainnya.

9. Telaga Madirda

Lokasi telaga Madirda tidak begitu jauh dari kota Solo atau sekitar 1 jam perjalanan. Wisatawan tak hanya dapat menikmati asrinya telaga alami di sana, melainkan juga bisa camping. Udara di Telaga Madirda sangat sejuk dan suasananya tenang lantaran berada di kaki Gunung Lawu.


10. Pandawa Water World

Tempat wisata di Solo bernama Pandawa Water World cocok bagi pecinta taman rekreasi air. Uniknya, selain menghadirkan kolam renang, seluncuran dan permainan air lain, tempat wisata ini juga mengusung tema Mahabarata. Adapun harga tiketnya mulai dari Rp 80.000.

11. Solo Safari Zoo

Pada awal tahun 2023, Walikota Solo Gibran Rakabuming meresmikan Solo Safari Zoo. Ya, tempat wisata ini menyuguhkan lebih dari 347 satwa dengan 87 spesies satwa Endemik Indonesia. Untuk harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp45.000 (anak usia 3 sampai 6 tahun) hingga Rp60.000.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut