get app
inews
Aa Read Next : Bidik Kursi Karanganyar Satu, Partai Golkar dan PDIP Mulai Panaskan Mesin Parpol

Yana Malay, Sosok Perempuan yang Dipercaya PKS Maju Caleg DPR RI Dapil 1 Riau! Cek Profilnya

Selasa, 05 September 2023 | 13:08 WIB
header img
Sosok Perempuan yang Dipercaya PKS Maju Caleg DPR RI Dapil 1 Riau! Cek Profilnya (Foto: Ist)

PEKANBARU, iNewskaranganyar.id - Sosok Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang satu ini cukup mengejutkan publik.

Bagaimana tidak, pemilik nama lengkap Malaysiana S.IP itu akhir-akhir ini menjadi perbincangan di dunia maya lantaran selalu aktif turun ke lapangan memberikan edukasi usia dini dalam keluarga berencana.

Informasi yang dihimpun melalui akun media sosial instagramnya @Malaysiana, perempuan yang akrab disapa Yana Malay tersebut pun tampak selalu aktif melakukan sosialisasi di Dapil 1 Riau yang meliputi Pekanbaru, Kota Dumai, Bengkalis, Siak, Rohul, Rohil dan Meranti, Selasa 5 September 2023.

Memiliki latar belakang sebagai Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Yana Malay tampak tak memiliki rasa lelah lantaran beban tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan, pelayanan, evaluasi dan pengembangan KKB. 

"Saya selalu memberikan edukasi kepada warga terkait Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD). Kader desa ini mempunyai tugas membantu tersebarnya informasi KB ke masyarakat dan membantu dalam menciptakan pembangunan keluarga sejahtera," terang Malaysiana seperti dikutip melalui akun instagram @Malaysiana.

"Informasi tentang KB sangat penting buat ibu-ibu maupun keluarga berencana, untuk itu PPKDB sangat diperlukan. Saya tidak merasa lelah untuk memberikan edukasi-edukasi sejak dini terkait ini,"ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut