get app
inews
Aa Read Next : Erupsi Dahsyat Gunung Galunggung Mampu Paksa Pesawat Terbang British Airways Mendarat Darurat 

Mitos Kekuatan Ilmu Pelet Gunung Galunggung, Hingga Misteri Berdirinya Kerajaan Pasundan Galunggung

Kamis, 31 Agustus 2023 | 19:59 WIB
header img
Mitos Kekuatan Ilmu Pelet Gunung Galunggung, Hingga Misteri Berdirinya Kerajaan Pasundan Galunggung (Foto: Tangkapan Layar)

TASIKMALAYA, iNewskaranganyar.id - Gunung Galunggung salah satu gunung yang ada di Provinsi Jawa Barat. Gunung Galunggung terletak di Tasikmalaya atau 17 KM dari pusat Kota Tasikmalaya.

Gunung Galunggung memiliki ketinggian 2240 meter dpl. Untuk Untuk mencapai bibir kawah Gunung Galunggung, dibangun sebuah tangga yang memiliki 620 anak tangga. 

Berbeda dengan gunung lainnya di Jawa Barat, Gunung Galunggung memiliki 2 puncak yaitu Puncak Dinding Ari dan Puncak Beuticanar, kedua puncak tersebut dapat dijangkau dengan cara mendaki melalui jalur yang tersedia.

Di wilayah ini terdapat beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan antara lain objek wisata dan daya tarik wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektare di bawah pengelolaan Perum Perhutani. 

Objek yang lainnya seluas kurang lebih 3 hektar berupa pemandian air panas (Cipanas) lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar mandi dan bak rendam air panas.

Gunung Galunggung mempunyai Hutan Montane 1.200 - 1.500 meter dan Hutan Ericaceous kurang lebih 1.500 meter. Dibalik keindahaan Gunung Galunggung, ada mitos tersendiri yang menyelimuti Gunung Galunggung. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut