get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

FPKS Persoalkan Pelantikan Anggota Bawaslu Solo, Apa Sebab?

Senin, 28 Agustus 2023 | 15:59 WIB
header img
FPKS Persoalkan Pelantikan Anggota Bawaslu Solo, Apa Sebab? (Foto:; Ilustrasi/iNewsmid)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Forum Peduli Keadilan Solo (FPKS) mempersoalkan pelantikan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo.

Pasalnya, dalam proses itu salah satu anggotanya dinilai ada kejanggalan.

Ketua Forum Peduli Keadilan Solo (FPKS), Ahmad Farid Umar Assegaf mengatakan, pihaknya mempersoalkan pengangkatan Poppy Kusuma sebagai salah satu anggota Bawaslu Solo. Menurut Farid, ada kejanggalan dalam proses tersebut. 

"Kami dari Forum Peduli Keadilan Solo (FPKS), bahwa pengangkatan saudari Poppy sebagai anggota Bawaslu Solo adalah janggal dan aneh," terang Ahmad Farid Umar Assegaf kepada iNewskaranganyar.id, Senin 28 Agustus 2023.

"Mana mungkin orang yang gak masuk dalam 10 besar rekrutmen bisa
menggantikan seorang anggota Bawaslu yang lagi dapat kecelakaan, kalaupun harus di ganti nomor bawahnya dong dari yang digantikan," ujarnya.

Meski begitu, Farid menegaskan bahwa proses pemilihan Poppy Kusuma sebagai anggota Bawaslu Solo dan menggantikan salah satu anggota yang mengundurkan diri dinilai tidak fair.

Sebab kata Farid, Bawaslu dan KPU di seluruh Indonesia sedang dilanda masalah dengan rekrutmen anggotanya yang menjadi sorotan beberapa elemen masyarakat di Indonesia.

"Ini tidak fair tidak demokratis gak adil sama sekali. Apa lagi Bawaslu dan KPUD seluruh Indonesia lagi bermasalah dan disprot atas rekrutmen yang gak fair," jelas pria yang diketahui sebagai salah satu aktivis 98 itu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut