get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Jajal Treck Pembuatan SIM C Baru, Bupati Karanganyar Lulus: Sekarang Lebih Mudah

Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:53 WIB
header img
Bupati Juliyatmono, Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumonto dan Dandim 0727 menjajal track ujian pembuatan SIM C (Foto: iNewskaranganyar id/Bramantyo)

Tak hanya Bupati, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumonto dan Dandim 0727 Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama itu pun mencoba track ujicoba ujian pembuatan SIM C.

Usai mencoba track baru ujian pembuatan SIM C, Bupati Juliyatmono mengatakan lintasan baru berbentuk S ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan track lama berbentuk angka 8.

Perubahan track baru ini membuktikan bila Polri merespon keinginan masyarakat yang merasa kesulitan saat ujian SIM C. Sehingga dengan perubahan track pembuatan SIM C yang jauh lebih mudah ini, tak ada alasan lagi bagi masyarakat tak mau ikut ujian SIM C.

"Sekarang lebih mudah (Ujian pembuatan SIM). Santai tapi mencerdaskan. Tetap memahami rambu-rambu tapi tidak terlalu susah. Ujiannya cukup bagus  dan kami berharap masyarakat bisa berbondong-bondong untuk segera mendapatkan SIM. Karena prakteknya sangat gampang sangat mudah karena saya coba sendiri," papar Juliyatmono usai ujicoba track baru, Selasa (22/8/2023).

Dengan pemberlakuan skema baru ujian praktik SIM C, ia meyakini masyarakat lebih antusias mengurus kepemilikan dokumen penting itu. Ia memprediksi 90 persen peserta ujian lolos.

“Pesan moralnya tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi untuk perubahan lintasan yang sebelumnya  berbentuk angka 8 berubah menjadi huruf S. 

"Karena lintasan yang baru lebih mudah dibanding lintasan angka 8 yang menjadi momok (ketakutan) selama ini," paparnya. 

Sementara itu Baur SIM Satlantas Polres Karanganyar Didik mengatakan dari tanggal 7 Agustus hingga 21 Agustus, jumlah pendaftar 278 lulus 275 sedangkan tiga orang tidak datang ujian.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut