get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

10.291 Mahasiswa Baru UNS Jenjang Diploma & S1 Dikukuhkan, Ini Harapan Rektor

Senin, 21 Agustus 2023 | 21:01 WIB
header img

SOLO, iNewskaranganyar.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah secara resmi mengukuhkan 10.291 Mahasiswa Baru (Maba) dari jenjang Diploma dan S1 di Auditorium GPH Haryo Mataram, Senin (21/8/2023).

Mahasiswa tersebut terdiri dari 2.165 mahasiswa program diploma dan 8.126 mahasiswa program sarjana. Saat pengkuhan, Rektor Jamal Wiwoho memberikan selamat atas keberhasilan 10.291 mahasiswa baru bisa masuk ke UNS Tahun Ajaran 2023/2024 ditengah ketatnya persaingan saat seleksi masuk perguruan tinggi.

Keberhasilan ini, ungkap Prof Jamal menjadi suatu bukti kalau hanya sebagian saja yang bisa memenangkan pertarungan tersebut.

“Kedatangan saudara di UNS, Kampus Benteng dan Pelopor Pancasila, terus terang menjadi kebanggaan kami. Karena Saudara adalah insan-insan terpilih, yang suatu saat nanti akan mengharumkan nama besar UNS dan bangsa Indonesia. Dan hari ini, saya telah mengukuhkan Saudara sebagai keluarga baru yang potensial di UNS,"papar Prof Jamal didepan para Maba.

Ia mengatakan tentu saja pihak kampus akan mampu memberikan layanan pendidikan yang terbaik, dan akan mendorong prestasi Maba, menghasilkan karya-karya terbaiknya bagi kepentingan kemajuan UNS dan Indonesia. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut