get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

360 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Karanganyar Ikuti PKKMB 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | 21:00 WIB
header img
UMUKA Solo Gelar PKKMB (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) menggelar rangkaian acara PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2024. Kegiatan ini dinilai menjadi langkah awal untuk mengenal akademik dan lingkungan kampus.

Selama tiga hari, Senin hingga Rabu (26-28/8), sekitar 360 mahasiswa mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru - Masa Taaruf (PKKMB-Masta) di aula kampus Umuka Solo.

Rektor Umuka Solo Muh Syamsuri sampaikan jumlah mahasiswa baru masih bisa bertambah. Sebab, pendaftaran mahasiswa baru belum ditutup. Mereka berasal dari beberapa prodi yang sudah ada di Umuka Solo. 

"Kami menerima mahasiswa tidak hanya dari Karanganyar dan sekitarnya," terangnya, Senin (26/8/2024).

Namun dari daerah lain di luar Soloraya, seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Makasar, Kalimantan, Malang, Tangerang dan lainnya.

"Selain itu, acara itu juga diikuti mahasiswa kelas kerja sama program studi Akupunktur dan Pengobatan Herbal yang berjumlah 68 orang," imbuhnya. 

Para mahasiswa tersebut dikenalkan dengan situasi kampus Umuka dengan kegiatan PKKMB-Masta. Dari kegiatan PKKMB-Masta, diharapkan para mahasiswa baru bisa mengenal cara belajar di perguruan tinggi, serta nuansa akademik yang ada di dalamnya.

"Sebab situasi kampus sangat berbeda dengan sekolah," pungkasnya.***
 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut