get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Balap Sepeda Tour of Kemala Karanganyar Criterium Seri 2 Diikuti 213 Peserta

Sabtu, 29 Juli 2023 | 18:07 WIB
header img
Kejuaraan olahraga balap sepeda Road to Tour of Kemala Seri 2 Karanganyar Criterium, di kawasan Alun-Alun Karanganyar, Sabtu (29/7/2023) (Fot0: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kompetisi bersepeda bertajuk Road to Tour of Kemala Seri 2 Karanganyar Criterium sukses digelar di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Kabupaten Karanganyar dipercaya menjadi tuan rumah event nasional balap sepeda Road to Tour of Kemala Seri 2 Karanganyar Criterium. Even nasional bergengsi ini merupakan lanjutan seri pertama yang digelar di Karawang.

Ajang bertaraf nasional ini digagas oleh Yayasan Kemala Bhayangkari bekerjasama dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) atau Indonesian Cycling Federation (ICF) dan Polres Karanganyar.

Dalam seri 2 Road to Tour of Kemala Seri 2 Karanganyar Criterium yang digelar di Alun-alun, Sabtu (29/7/2023) diikuti 213 atlet balap sepeda.

Para perserta yang ikut dalam ajang bergengsi ini selain datang dari para pembalap di Jawa Tengah, juga ada perserta yang datang dari luar Jawa Tengah, diantaranya, Jawa Timur, Jakarta, bahkan Kalimantan. 

Antusias masyarakat terhadap ajang bergengsi ini begitu besar. Hampir disudut-sudut perlintasan balap sepeda dipenuhi masyarakat yang ingin melihat ajang bergengsi ini.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan rangkaian menuju Tour of Kemala Banyuwangi 2023 pada Oktober mendatang. Kompetisi ini digelar untuk mencari bibit-bibit baru atlet balap sepeda.

"Road to Tour of Kemala Seri 2 Karanganyar Criterium merupakan rangkaian seri pertama yang digelar di Karawang. Setelah Karanganyar, Road to Tour of Kemala Criterium seri berikutnya bakal digelar di Gresik dan Lampung,"papar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut