get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Golkar Karanganyar Belum Putuskan Nomor Urut Bacaleg, Daftar Bacaleg Masih Berdasarkan Abjad

Senin, 17 Juli 2023 | 20:01 WIB
header img
Ketua Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Partai Golkar Karanganyar masih belum memutuskan nomor urut bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024. Bahkan pada perbaikan dokumen di Komisi Pemilihan Umum (KPU) daftar Bacaleg yang diusung masih berdasarkan abjad. 

Diinternal partai Golkar sendiri, penentuan nomor urut akan diputusakan saat pencermatan DCT (Daftar Caleg Tetap) pada Oktober mendatang. Hal ini dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Karangayar, Ilyas Akbar Almadani.

"Saya sendiri nomer urut 8. Meskipun saya Ketua, tapi karena Abjat saya ada di huruf I, Didapil V saya berada di nomer 8. Partai Golkar masih menggunakan alfabetik abjad, sesuai dengan abjad, belum ada nomor urut,"papar Ilyas Akbar saat berbincang dengan iNewskaranganyar.id di Karanganyar, Senin (17/7/2023).

Ilyas menyebutkan, kemungkinan penentuan nomor urut dilakukan saat pencermatan DCT. "Jadi nanti mungkin saat DCT," ucapnya.

Ia mengatakan dalam proses penentuan nomor urut, setiap Bacaleg memiliki kriteria tersendiri yang berbeda dengan Partai lainnya. Partai Golkar menggunakan metode PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela).

"Kalau kami di partai Golkar itu berdasarkan PDLT, Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan tidak tercala,"terangnya.

Meski saat ini pengurutan Bacaleg masih sesuai abjad, Ilyas Akbar mengatakan bahwa tidak ada rasa was-was mengenai hal itu. Karena setiap kader Partai Politik sudah siap resiko apapun dan sudah siap juga merebut peluang-peluang yang ada.

"Enggak mungkin bisa kampanye sekarang pilih nomor sekian. Sebab belum pasti nomor urutnya," katanya.

Ilyas mengaku bangga semua Bacaleg partai bergambar beringin ini tidak ada satupun yang pernah berurusan dengan hukum. 

"Saya bangga, semua Bacaleg Partai Golkar, tidak ada satupun yang bernah berurusan dengan hukum. Baik korupsi maupun kriminalitas,"terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut