get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Jembatan Kaca Kemuning Sky Hill Karanganyar Mulai Ramai Dikunjungi Turis Asia serta Eropa

Minggu, 02 Juli 2023 | 23:51 WIB
header img
Jembatan kaca kemuning Karanganyar mulai ramai dikunjungi turis asing dari Asia dan Eropa (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Jembatan kaca Kemuning Sky Hill yang terletak di Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar kian menjadi destinasi yang diminati oleh wisatawan, baik lokal ataupun daerah lain. Bahkan turis asing inipun mulai berdatangan untuk menikmati wisata yang dapat memacu Adrenalin.

Direktur Utama Lawu Grup sebagai pengelola Jembatan Kaca Sky Hill, Parmin Sastro Wijono mengatakan, meskipun jumlah turis asing yang datang untuk mencoba jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah ini belumlah sebanyak wisatawan lokal, namun, ada saja biro travel yang membawa wisatawan asing itu berkunjung ke Jembatan Kaca. Tak hanya wisatawan dari Asia, namun wisatawan asing dari Eropa juga ada.

Sejak resmi dibuka pada 1 Januari 2023 oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, jumlah wisatawan yang berwisata ke jembatan kaca ini terus meningkat. Selama libur panjang Hari Raya Iduladha saja, ungkap Parmin, kunjungan wisatawan mencapai 3.000 orang perhari.

Membludaknya jumlah wisatawan ke jembatan kaca diakuinya mampu menghasilkan pemasukan hampir Rp100 juta per hari saat long weekend. 

"Sebelum musim liburan tiba, jumlah pengunjung 500-an sehari. Tapi saat liburan panjang sekolah dan libur hari raya Idul Adha, bisa mencapai 3.000 orang. Dalam sebulan sudah 30.000 orang lebih,"papar Parmin saat berbincang dengan iNewskaranganyar.id, Minggu (2/7/2023).

Selain harga tiket masuk yang hanya Rp30 ribu, keistimewaan jembatan kaca Kemuning Sky Hill ini yakni keindahan panorama alamnya. Posisi jembatan kaca yang terletak di lereng Gunung Lawu sangat diuntungkan.

Pasalnya, dari jembatan kaca yang memiliki ketinggian 40 meter, pengunjung bisa melihat puncak Gunung yang memisahkan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dari jembatan kaca inipula, pengunjung bisa melihat rumah-rumah warga yang terlihat sangat kecil sekali.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut