get app
inews
Aa Read Next : Berikut Link Serta Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Seleksi PPPK 2023

Lolos PPDB Jateng 2023? Buruan Daftar Ulang, Catat Tanggal Serta Link Lapor Diri Disini

Sabtu, 01 Juli 2023 | 10:08 WIB
header img
Lolos PPDB Jateng 2023? Buruan Daftar Ulang, Catat Tanggal Serta Link Lapor Diri Disini(Foto Ilustrasi : Antara)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Seleksi PPDB Jawa Tengah 2023 telah selesai. Bagi perserta yang telah dinyatakan lolos diminta untuk segera daftar ulang.  Pasalnya, bila tidak daftar ulang maka meskipun telah dinyatakan diterima, dianggap mengundurkan diri. Maka kuota selanjutnya diberikan pada perserta lain dibawahnya.

Daftar ulang sangat penting sekali bagi perserta PPDB agar status diterima tidak dihapus. Pasalnya, bila status diterima dihapus, maka perserta dibawahnya yang bakal menggantikannya.

Pengumuman itu disampaikan resmi Disdikbud Jawa Tengah melalui akun instagram resmi @pdkjateng. Dalam unggahannya itu Disdikbud mencantumkan pengumuman PPDB Jateng 2023 dapat diakses melalui laman ppdb.jatengprov.go.id.

“Calon Peserta Didik (CPD) yang nama dan nomor pendaftarannya tercantum pada Hasil Seleksi PPDB Online SMAN dan SMKN Provinsi Jawa Tengah Tahun Ajaran 2023/2024 pada website: https://ppdb.jatengprov.go.id, dinyatakan Lolos Seleksi,” tulis akun Instagram @pdkjateng seperti dikutip iNewskaranganyar.id, Sabtu (01/7/2023).

Masih dari laman instagram @pdkjateng, Disdikbud menekankan daftar ulang bagi perserta yang dinyatakan lolos PPDB SMA dan SMK itu sangat penting dilakukan. Sedangkan tahapan daftar ulang mulai resmi dibuka mulai 3 sampai 6 Juli 2023.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut