get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Alami Hiportemia, Mahasiswa Undip Meninggal di Pos 4 Jalur Pendakian Gunung Lawu

Minggu, 25 Juni 2023 | 20:47 WIB
header img
Alami Hiportemia, Mahasiswa Undip Meninggal di Pos 4 Jalur Pendakian Gunung Lawu (Foto: iNewskaranganyar.id/bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Seorang mahasiswa yang tengah melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu dikabarkan meninggal.

Informasi yang berhasil di himpun, pendaki yang diketahui berjenis kelamin perempuan diketahui bernama Anindita Syafa N.K (20) itu dilaporkan meninggal dunia (MD) di pos 4 Jalur pendakian Gunung Lawu tepatnya Gupakan Menjangan Candi Cetho pada Minggu (25/6/2023).

Kabar adannya pendaki meninggal pertama kali ini diperoleh kali pertama oleh porter bernama Fahmi. Ketua Karanganyar Emergency Polet membenarkan adanya pendaki yang meninggal saat mendaki ke puncak Gunung Lawu. 

Menurut polet, Fahmi sang porter menemukan pendaki itu dalam kondisi tidak sadarkan diri saat tengah berada di daerah Gupakan Menjangan. Saat ditemukan, sekira pukul 13.30 WIB, denyut jantung sudah tidak berdetak lagi. Dari mulut, keluar busa. 

"Pendaki itu di temukan didaerah Gupakan Menjangan tepatnya di pos 4 jalur pendakian Candi Cetho. Saat ditemukan dengan kondisi tidak sadarkan diri, mulut berbusa dan denyut jantung tidak ada. Korban pendaki ini ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB,"papar Polet, Minggu (25/6/2023).

"Sekarang posisi masih di evakuasi turun. Ada enam personil yang naik untuk proses evakuasi,"imbuhnya.

Ia menduga, pendaki itu meninggal karena hiportemua. Informasi yang dia dapat, pendaki yang meninggal dunia saat mendaki itu diketahui merupakan rombongan mahasiswa asal Undip.  Saat ditemukan pendaki menggunakan baju warna biru dongker, celana warna krem dan jaket warna merah.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut