get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Gagal Tuan Rumah Piala Dunia U20, Stadion Manahan Resmi Terpilih Lokasi Kualifikasi Piala Asia U-23

Sabtu, 10 Juni 2023 | 13:54 WIB
header img
Stadion Manahan Siap jadi tuan rumah Piala Asia U23 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Kandas jadi tuan rumah perhelatan Akbar Piala Dunia U-22, Stadion Manahan Solo terpilih menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-24 2024.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-23 nanti, Stadion kebanggan warga Solo ini akan menjadi lokasi pertandingan Grup K.

Peserta dari Grup K terdiri dari Indonesia, Turkmenistan, dan China Taipei. Untuk babak kualifikasinya akan berlangsung pada 6 - 12 September 2023 mendatang.

Menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadio berkapasitas 20 ribu penonton ini, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menjamin keamanan penyelenggaraan event yang akan digelar bulan September 2023 itu. 

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan para personel yang diturunkan sudah terlatih untuk melakukan pengamanan dan Standar Operasional Prosedur  (SOP) sudah siap, sehingga kepolisian akan menjamin keamanan saat kualifikasi berlangsung. 

"Kami akan melakukan komunikasi,  koordinasi  dan kolaborasi dengan PSSI maupun stake holder lain, ini adalah Even internasional dan kebanggan bagi Indonesaia, tentunya Polri akan full mendukung pengamanan sesuai tupoksi kami sehingga even  penyisihan U23 dapat berjalan lancar. Kami jamin kemanan saat event internasional itu berlangsung di kota Solo," kata Iqbal, Sabtu (10/6/2023). 

"Anggota kami sudah terlatih dan sudah di latihkan pengamanan nya saat rencana  Piala Dunia U-20 yang lalu, semua siap," imbuhnya. 

Terkait jumlah personel, Iqbal menjelaskan  hal itu menyesuaikan  kebutuhan karena kami akan berkerja sesuai tupoksi Polri. Untuk personel keamanan yaitu dari  Polresta Surakarta yang dibackup Polres se-Soloraya dan juga dari Polda Jateng. 

"Personelnya menyesuaikan kebutuhan dari Polresta solo di back up oleh Polres soloraya dan Polda,"  ujar Iqbal. 

"Kita akan kedepankan pola humanis, kita harus menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta maupun penonton. Terutama penonton luar negeri," imbuhnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut