get app
inews
Aa Read Next : Wajib Hapal Al-Quran 15 Juz, Syarat Mutlak Masuk Barisan Utama Jadi Pejuang Al Qassam Hamas

Pasca FIFA Coret Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Reaksi Media Israel 

Kamis, 30 Maret 2023 | 15:33 WIB
header img
Pasca FIFA Coret Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Reaksi Media Israel (Foto: Pixebay)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Indonesia resmi dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 oleh FIFA. Pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah, menyusul banyaknya aksi penolakan kepala daerah untuk menyambut tim nasional Israel di wilayah mereka.

Pasca pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah, berdasarkan penelusuran pencarian dengan kata kunci “FIFA” di laman The Jerusalem Post tidak menunjukkan adanya artikel atau berita tentang pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi sepak bola itu. 

Begitu juga dengan kata kunci “Indonesia”, tidak ditemukan artikel tentang itu. Media Israel lainnya, Haaretz, juga sama sekali tidak menampilkan berita tentang dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Baik kata kunci “FIFA” maupun “Indonesia” sama-sama menunjukkan hasil nihil untuk artikel yang mengupas tentang masalah tersebut.

Media terkemuka Israel berikutnya, Arutz Sheva, juga tidak menampilkan artikel tentang pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Pialah Dunia U-20. Namun, laman The Times of Israel memuat satu berita tentang isu tersebut. 

Media yang berbasis di Yerusalem itu menayangkan artikel dengan judul “Indonesia yanked as U-20 World Cup host after calls to bar Israeli soccer team” (Indonesia Dicopot sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 setelah Seruan untuk Melarang tim Sepak Bola Israel).

“Keputusan itu diambil setelah pertemuan di Doha (Qatar) antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” kata The Times of Israel, Rabu (30/3/2023) malam. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut