get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Sering Hujan Deras dan Angin Kencang,Ini Strategi Polda Jateng Amankan Gelaran Piala Dunia FIFA U17

Kamis, 16 November 2023 | 01:03 WIB
header img
Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto

SOLO, iNewskaranganyar.id - Polda Jateng menyiapkan langkah antisipasi pengamanan gelaran piala dunia di stadion Manahan, menyusul cuaca hujan deras dan angin kencang yang kerap mengguyur kota Surakarta beberapa hari terakhir.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menuturkan pihaknya menyiapkan sejumlah langkah apabila ada pertandingan piala dunia yang terkendala akibat gangguan cuaca.

"Misalnya pohon tumbang di sekitar stadion atau di jalur yang dilintasi para peserta dari penginapan menuju stadion. Semua sudah kita siapkan langkah-langkah antisipasi," kata Kombes Pol Satake, Kamis (15/11/2023).

Sejumlah langkah yang diambil Polda Jateng, ungkapnya, adalah berkoordinasi dengan pemprov Jateng dan Pemkot Surakarta serta instansi lain seperti BPBD dan PLN.

Menurutnya, pihak kepolisian, sudah menyiagakan personel yang siap digerakkan setiap saat bila terjadi gangguan Kamtibmas yang diakibatkan faktor cuaca.

"Bila ada gangguan lalu lintas, maka disiapkan rekayasa lalu lintas sesuai perkembangan situasinya, bila ada gangguan pohon tumbang maka kita siapkan personel untuk membantu memindahkan pohon. Personel pada intinya siap digerakkan untuk menangani situasi," jelasnya.

Ia mengatakan, kelancaran pertandingan dan keamanan tim yang berlaga di piala dunia U-17 menjadi prioritas utama.

"Tapi tentu saja, secara umum Polda Jateng turut mendukung terciptanya kondusivitas situasi Kamtibmas kota Surakarta yang aman dan nyaman," tambahnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut