get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Gibran Kecewa Piala Dunia U20 Terancam Batal di Solo: Sudah Keluarkan Banyak Anggaran Baru Protes

Selasa, 28 Maret 2023 | 21:00 WIB
header img
Gibran Kecewa Piala Dunia U20 Terancam Batal di Solo (Foto: iNewskaranganyar/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku kecewa bila nantinya Piala Dunia U20 benar-benar batal di gelar di Indonesia menyusul langkah FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U20 2023 yang sedianya dilaksanakan di Bali pada 31 Maret 2023.

Menurut Gibran yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, seharusnya penolakan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 itu disampaikan dari awal. Bukan semua anggran dikeluarkan untuk membenahi stadion agar layak digunakan sesuai standar FIFA, baru melakukan penolakan.

"Kalau dipermasalahkan, harusnya pada protes jauh hari. Kenapa baru sekarang, kenapa tidak dari dulu. Kalau tidak ingin jadi tuan rumah, tidak usah dadi tuan rumah, protes saja,"ungkap Gibran kesal dengan menggunakan bahasa Jawa, Selasa (28/3/2023). 

Gibran mengaku dirinya sudah menandatangani kesepakatan sebagai tuan rumah dengan menyiapkan segala saran dan prasarana, salah satunya venue yang harus sesuai dengan standar FIFA. 

"Aku komitmen dengan segala konsekuensinya. Yen protes kaet ndek ben. Ora mendekati ngene, wis ngetoke anggaran lagi protes," keluhnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut