get app
inews
Aa Read Next : Kapal MV. AASIH Angkut 20 Warga India Terdampar di Pulau Nias

Perang Panas Hacker Indonesia dan India Berlanjut,Giliran Situs Pemerintah India Dijebol

Kamis, 01 Juni 2023 | 22:16 WIB
header img
Perang Panas Hacker Indonesia dan India Berlanjut

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Perang antara hacker Indonesia dan India nampaknya belum berakhir. Malah sebaliknya, perang itu semakin memanas. Setelah kemarin para hacker India menyebut telah membobol data penduduk Indonesia, kini para hacker Indonesia membalas dengan mengubah tampilan salah satu situs pemerintah India.

Kelompok hacker asal Indonesia, LulzSec dilaporkan telah merusak situs web Pemerintah India sebagai aksi balasan atas kebocoran data pribadi warga Indonesia oleh kelompok hacker India, Team NWH Security.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan pengguna Twitter dengan akun @darktracer, tampak hacker LulzSec melumpuhkan situs web milik Departemen Pariwisata Jharkhand.

Aksi yang dilakukan kelompok hacker Indonesia ini sempat membuat situs web dengan domain https://tourism.jharkhan.gov.in/ hanya menampilkan latar hitam dengan pesan monohok ketika diakses.

"Kami bisa saja mengganti tampilan situs ini. Tapi nanti kasihan turis yang ada di sana," kata LulzSec dalam pesannya.

Sebelumnya, kelompok hacker Team NWH Security mengklaim bahwa mereka telah berhasil membobol sebanyak 7 juta data warga Indonesia. Mirisnya, jutaan data itu bisa diakses dengan bebas di dark web.

Masalah awalnya sebearnya muncul akibat pernyataan kontroversial Pendeta Hindu India, Yati Narsinghanad Giri, yang dianggap menghina Islam. Pendeta Hindu India, Yati Narsinghanad Giri disebut mendukung ide untuk membunuh dua juta umat Islam serta memusnahkan agama Islam beserta umatnya dari muka Bumi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut