get app
inews
Aa Read Next : Solo Dilanda Hujan Angin, Stan Market Fest di Terminal Tirtonadi Porak Poranda 

Kapal MV. AASIH Angkut 20 Warga India Terdampar di Pulau Nias

Jum'at, 17 Februari 2023 | 10:39 WIB
header img
Kapal MV. AASIH Angkut 20 Anak Buah Kapal asal India Terdampar di pulau Nias (Foto: MPI)

NIAS, iNewskaranganyar.id - Sebanyak 20 Anak Buah Kapal MV. AASIH dari India terdampar di Pulau Nias menyusul cuaca buruk di perairan Hilifadolo, Kecamatan Moro'o, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara tersebut, akhirnya berhasil di evakuasi.

Sediannya kapal yang dinahkodai Sandeep Kumar Bhaskar ini berangkat pada Kamis lalu dari pelabuhan Khor Fakkan akan merapat ke Padang dan Sibolga. 

Namun, kapal bermuatan aspal ini terjebak dalam cuaca buruk. Akibat cuaca buruk, kapal ini mengalami kecelakaan hingga terdampar kandas di sekitar pantai Nias Barat beberapa hari yang lalu.

Tim SAR Gabungan, Polri dan TNI yang berupaya mengevakuasi ABK tersebut sempat mengalami kendala akibat keadaan air yang kurang mendukung. Ombak laut mencapai tiga meter saat tim sar gabungan hendak mendekat untuk mengevakuasi ABK.

 

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Nias, Binsar Sinaga, mengatakan faktor cuaca buruk menjadi penghambat melakukan penyelamatan kepada 20 orang ABK tersebut.

"Kendala dilapangan akibat cuaca yang tidak mendukung, sangat tidak mendukung. Akibat sinergitas, sehingga hasilnya maksimal" ucap Binsar Sinaga, Kamis (16/2/2023).

Kapten dan ABK kapal semuanya berhasil dievakuasi dengan selamat.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut