get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Cucu Kesayangan Megawati Maju Nyaleg DPR Melalui Dapil IV, PDIP Jateng: Bukan Ancaman Caleg Petahana

Kamis, 01 Juni 2023 | 21:40 WIB
header img
Cucu Kesayangan Megawati, putri dari Puan Maharani Maju Nyaleg DPR Melalui Dapil IV Jawa Tengah

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Cucu kesayangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bernama Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari akhirnya mengikuti jejak dari Ibunya Puan Maharani terjun ke kancah politik.

Kepastian putri sulung dari Puan Maharani yang akrab disapa Pinka Hapsari maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah ini disampaikan Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto usai rapat konsolidasi Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) di kantor DPC PDIP Karanganyar pada Kamis (1/6/2023) sore.

Menurut Sumanto, Pinka bakal bertarung didapil IV Jawa Tengah yang meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri. Sumanto memastikan keikutsertaan putri dari Puan Maharani,dalam pencalegan ini bukanlah ancaman buat caleg DPR RI lainnya, khususnya petahana yang kembali maju dalam pencalegan ini melalui Dapil IV Jawa Tengah..

Justru sebaliknya, keikutsertaan cucu Ketua Umumnya ini semakin menambah semangat kader PDIP untuk meraih kemenangan spektakuler yang telah menjadi tekat bulat partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Semua kepentingan satu untuk partai. Target kita meraih kursi spektakuler dan hattrick sebagai pemenang,"papar Sumanto pada iNewskaranganyar.id, Kamis (1/6/2023).


Sekertaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto berfoto bersama dengan Ketua DPC PDIP Bagus Selo, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto dan anggota DPR RI Dolfi (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Ia meminta pada seluruh kader untuk tetap solid. Target kemenangan penuh dalam pesta demokrasi pemilu nanti menjadi yang utama. Bagi PDIP, penyelenggaraan pemilu secara tertutup atau terbuka tidak masalah.

“Dengan konsep gotong royong, kita berupaya untuk meraih kemenganan hattrick sebagai pemenang dalam Pileg mendatang,”ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut