get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Identitas Mayat Mengapung di Bengawan Solo Terungkap, Korban Ternyata Derita Penyakit Pikun

Jum'at, 26 Mei 2023 | 17:43 WIB
header img
Tim evakuasi mengevakuasi mayat yang kembali ditemukan di Bengawan Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Misteri jenazah manusia yang mengapung di sungai Bengawan Solo dan membuat warga Kampung Jomboran, Dusun Banaran, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar gempar akhirnya terungkap.

Korban dipastikan bernama Sumiyem. Selain identitas korban terungkap, alamat dimana korban tinggal itupun telah diketahui. Korban ternyata warga RT003 RW014 Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo. Kepastian identitas korban disampaikan anak Sumiyem, Surni.

Dari keterangan anak dari korban, ibunya yang sempat dikabarkan menghilang itu telah lama pikun. Sehingga, pihaknya sengaja selalu menempel nomer handphone di pakaian yang dikenakan oleh korban. 

Tujuannya, bila ada warga yang menemukan ibunya, bisa menghubungi nomer telepon yang tertera di pakaian ibunya itu. Sehingga, pihaknya bisa langsung menjemput ibunya. Namun baju yang melekat saat korban ditemukan sudah diganti. Kemungkinan baju tersebut telah diganti oleh orang lain. 

"Di pakaian ibu sengaja ditempelkan nomer telepon. Jadi kalau ada yang menemukan ibu saya, bisa langsung menghubungi nomer telepon yang tertera di pakaian. Soalnya ibu saya (Sumiyem) yang dilaporkan hilang dari kemarin itu sudah pikun," papar Surni, Jumat (26/5/2023).

Ia mengatakan selain telah menderita penyakit pikun karena faktor usia, pendengarannya juga berkurang.

"Kemungkinan diganti sama orang,soalnya baju yang ada identitas ada dikantong plastik," jelasnya. 

Saat ini pihak keluarga masih berada di RSUD dr Moewardi Solo untuk mengurus kepulangan jenazah korban. 

"Alhamdulillah sudah ketemu. Kami akan bawa jenazah ke rumah setelah semua urusan di rumah sakit selesai," katanya. 

Sebelumnya, sesosok mayat kembali ditemukan di aliran Sungai Bengawan Solo tepatnya di Kampung Jomboran RT002 RW07 Dusun Banaran, Desa Ngringo, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (25/5/2023) pagi.

Penemuan mayat di aliran sungai terpanjang di pulau Jawa ini menghebohkan warga setempat. Pasalnya, sebelumnya di sungai Bengawan Solo inipun sempat ditemukan sosok mayat yang terungkap merupakan korban pembunuhan. 

Mayat berjenis kelamin perempuan itu ditemukan sekira pukul 07.30 WIB.  Kadus Banaran, Guntoro mengatakan sosok mayat itu pertama kali ditemukan warga yang tengah beraktivitas di sekitar sungai. 

Warga melihat sesosok mayat mengapung di aliran Sungai Bengawan Solo. Warga kemudian melaporkan temuan ke aparat desa setempat.

"Kami dapat laporan dari warga. Lalu kami berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan relawan untuk ke lokasi,"jelasnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut