get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Pengakuan Pelaku Pembunuhan Guru Olahraga Tega Habisi Nyawa hingga Membuang ke Bengawan Solo

Selasa, 09 Mei 2023 | 12:36 WIB
header img
Sadis, Begini Cara Pelaku Habisi Guru Olahraga di Karanganyar, Korban Masih Hidup Saat Dibuang (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Penyidik Reskrim Polres Karanganyar tak hanya mampu mengungkap misteri mayat mengapung di sungai Bengawan Solo dengan menangkap dua orang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pembunuhan, yakni Agung Nugroho (20) warga Jagalan, Jebres, Solo dan Gilang Adi Pratama (26) warga Desa Jati, Kecamatan Jaten, Karanganyar.

Namun penyidik inipun mampu mengungkap motif yang melatarbelakangi kasus pembunuhan tersebut.

Dalam konferensi pers, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan selain dipicu utang piutang di pinjol, terduga pelaku nekat menghabisi korban yang seorang Guru Olahraga MI Al Islam Ngesrep, Ngemplak, Boyolali, Joko Siswoyo (23) ini juga dilatarbelakangi status whatsapp (WA). 

Pelaku, ungkap AKBP Jerrold, mengaku emosi saat diberitahu bila di story korban Joko Siswoyo (23) memasang foto dirinya dengan tulisan 'INFO AGUNG CAH JEBRES WONG RUWET IKI'. 

Meski hanya diberitahu dikarenakan dirinya telah disembunyikan tidak bisa membaca story WhatsApp, pelaku mengaku tidak terima hingga akhirnya merencanakan pembunuhan terhadap korban. 

"Awalnya tidak ada niatan membunuh. Tapi ternyata dia mengupload status itu namun disembunyikan dari saya," kesal Agung, Senin (8/5/2023) malam. 

Sejumlah rencana menghabisi korban itupun disusun oleh pelaku. Sebenarnya, antara pelaku dan korban merupakan teman dekat yang sudah kenal cukup lama. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut